POLRI

Polri Pastikan Rawat Anak Korban Penculikan Hingga Pulih

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Polri memastikan bahwa akan memberikan perawatan terbaik hingga pulih kepada MA, seorang anak yang menjadi korban penculikan di Jakarta Pusat. Saat ini, MA dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Langsung ditangani oleh Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan trauma healing, perawatan fisik dan psikis sampai sembuh”, ujar Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Selasa, 3 Januari 2023.

Kadiv Humas menyebutkan, Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., telah menginstruksikan kepada RS Polri untuk memberikan perawatan terbaik kepada anak tersebut. Bahkan, seluruh biayanya ditanggung oleh pihak Polri.

“Biayanya semua ditanggung oleh Polri. Perintah Pak Kapolri langsung. Dirawat sampai sembuh fisik dan psikisnya. Semua biaya perawatan dibiayai oleh Polri”, jelasnya.

Selain itu, Kadiv Humas menyebut, bahwa Kapolri juga telah menginstruksikan kepada jajaran Polda Metro Jaya agar menuntaskan kasus penculikan terhadap anak tersebut sampai tuntas.

“Untuk pihak keluarga tetap tenang. Dan proses penyidikan tetap menjadi atensi pimpinan untuk ditindaklanjuti sampai tuntas”, ujarnya.

Menurutnya, apabila nantinya kondisi anak tersebut sudah dinyatakan normal dan pulih, maka pihak RS Polri akan segera mengembalikan anak tersebut kepada pihak keluarga.

“Kondisi secara umum stabil. Ada perawatan – perawatan dan itu dipulihkan dahulu. Setelah nanti asesmen dari tim dokter, layak dan sehat bisa dikembalikan ke orang tua segera nanti dikoordinasikan dikomunikasikan ke orang tua”, tutupnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button