MUSRENBANG

Dana DD Tidak Mencukupi, Camat Danau Kembar Gelar Musrenbang

Staf Ahli Bid Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM buka Musrenbang Kecematan Danau Kembar

Jumat, 11 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Dalam rangka memaksimalkan pembangunan yang merata di segala bidang, Camat Danau Kembar Neni Amelia akan memprioritaskan pembangunan yang tidak terakomodir oleh Dana Desa (DD).

Hal itu disampaikan Neni Amelia saat memberikan sambutannya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecematan Danau Kembar Kabupaten Solok, Jumat (11/02) di Aula kantor Camat Danau Kembar.

Hadir dalam Musrenbang tersebut Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bid Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, M,  Kepala OPD terkait, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Forkopimcam, Walinagari se-Kecamatan Danau Kembar, masyarakat dan undangan lainnya.

Neni Amelia mengungkapkan, tujuan Musrenbang ini adalah untuk membahas dan merumuskan usulan pembangun Nagari Nagari se-Kecamatan Danau Kembar yang rangkum melalui ajang Musrenbang di tingkat Nagari sebelumnya.

“Kita akan prioritaskan pembangunan yang tidak terakomodir oleh dana DD, sementara pembangunan tahun ini akan kita fokuskan pada pembangunan infrastruktur yang berbasis padat karya,” terang Buk Camat.

Staf Ahli Bid Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, M buka Musrenbang Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok

Eva Nasri saat membuka Musrenbang mengatakan, Musrenbang yang digelar ini merupakan bagian dari rangkaian proses penyusunan RKPD Kabupaten Solok tahun 2023.

Dijelaskannya, tujuan dari Musrenbang Kecamatan ini adalah untuk mengakomodir hasil dari musrenbang di tingkat Nagari dan menampung usulan usulan dari masyarakat. Oleh karena itu, Musrenbang Kecamatan itu harus dihadiri oleh OPD terkait, tutup Eva Nasri. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button