POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polsek Indihiang Amankan Pria Pencuri 2 Handphone Kasir, Modus Pelaku Pura Pura Akan Beli Baju

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Dengan modus pura pura akan beli baju buat kado anaknya, seorang pria mencuri 2 Handphone milik kasir di sebuah toko pakaian Jalan Kapten Naseh No. 12 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota AKP H Iwan mengatakan bahwa pencurian tersebut terjadi pada hari Rabu (9/11/2022), saat itu pelaku dengan memakai helm dan masker memasuki Toko Pakaian Campernik, berpura pura akan membeli baju anak buat kado.

“Modus pelaku dengan pura pura akan membeli baju anak untuk kado”, ujarnya.

Lalu, sambung Kapolsek, saat pelaku mau membayar baju pesanannya, pelaku meminta kasir membungkus dengan kertas kado, saat kasir selesai membungkus pesanannya, pelaku sudah tidak ada dan melihat Hp miliknya dan inventaris toko sudah hilang.

“Korban langsung melaporkannya ke Polsek Indihiang, kemudian melakukan olah TKP dan menganalisa rekaman melalui CCTV yang terpasang”, sambungnya.

Dia menambahkan, pihaknya melakukan penyelidikan, dan mengidentifikasi pelaku dari beberapa CCTV yang terpasang dibeberapa tempat.

“Hasil kerja keras anggota kami, alhamdulilah pelaku dapat teridentifikasi berinisial IL alias DA (46), kami amankan di rumahnya di Jalan Cirahong Desa Margahayu Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya”, jelasnya.

Selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Indihiang untuk dilakukan pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut.

“Dari tangan pelaku diamankan barang bukti 2 unit HP merk Samsung GalaxyJ7 Prime dan Merk Infinix10 Hot Play serta sepeda motor Honda Revo yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button