KESEHATAN

Polsek Karangnunggal Monitoring Vaksinasi Pelajar Di SMAN 1 Karangnunggal

KABUPATEN TASIKMALAYA, Suaraindependentnews.id – Kapolsek Karangnunggal KOMPOL Didin Jumardini Laksanakan giat Pengamanan dan monitoring dalam rangka turut mendukung program vaksinasi untuk para pelajar SMAN 1 Karangnunggal.

Giat tersebut diselenggarakan oleh Koramil 1215/Karangnunggal – Kodim 0612/Tasikmalaya, yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas Karangnunggal.

Adapun giat tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (6/10/21)
yang bertempat di Gedung SMAN 1 Karangnunggal, di kampung Karangsari RT 002/02, Desa dan Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.

Sebagai Pelaksana giat, adalah Tim dari Puskesmas Karangnunggal dengan dipimpin oleh Koordinator Imunisasi Vaksinasi, Suyono, S.Kep., serta sebagai penanggung jawab dalam kegiatan ini adalah Kapuskes, Dadan Kusnanto, AMKL., dengan dibantu oleh 26 tenaga Medisnya dan koordinator Tim 1 dr. Hj. Dewi Ligiarti, Koordinator Tim 2 drg. R. Herni Mardiani, Koordinator Tim 3 Agus Hendra Susilo, S.Kep,. Ners,. dan koordinator Tim 4 Andri, S.Kep., Ners.

Untuk sasaran vaksinasi adalah anak anak remaja para pelajar SMAN 1 Karangnunggal
dengan menggunakan vaksin dari jenis Sinovack, untuk dosis ke 1 untuk para pelajar sebanyak 289 siswa/i SMAN 1 Karangnunggal.

Dalam kesempatan tersebut hadir dari Koramil, Polsek, pihak Sekolah, Tim pelaksana giat dan para peserta.

“Dalam kegiatan tersebut menerapkan Protokol Kesehatan kepada seluruh yang hadir, Serta kondusif”, ucap KOMPOL Didin Jumardini.

Masih menurut KOMPOL Dindin Jumardini “Kegiatan monitoring dan pendampingan ini bertujuan sebagai langkah percepatan vaksinasi yang di berikan kepada para pelajar yang belum melakukan suntik vaksin covid 19, dan mempersiapkan pembelajaran tatap muka”, jelasnya.

Kapolsek Karangnunggal mengatakan, “Bahwa monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun masyarakat yang akan menerima suntik vaksin covid-19”, papar KOMPOL Dindin.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kita juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin serta menghimbau kepada para warga agar tetap mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian”, tandas Kapolsek Karangnunggal KOMPOL Dindin Jumardini. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button