Peristiwa

Polsek, Koramil Dan GRIB Gebang Sosialisasi Lanjutan PPKM Dan Penerapan 5M

GEBANG-CIREBON, suaraindependentnews_id. Selama Pandemi Covid-19, pemerintah gencar menghimbau masyarakat untuk Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak dan Memakai Masker. Istilah tersebut biasa disingkat 3M.

Seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah berjalan ada tambahan himbauan Pemerintah Kabupaten Cirebon yang mesti ditaati masyarakat. Tambahan Imbauan tersebut Mengurangi Mobilisasi dan Menghindari Kerumunan. Dalam sosialisasi PPKM dan himbauan 5M yang dilakukan oleh fihak Polsek Gebang dan Koramil Babakan yang dibantu GRIB Kec. Gebang beserta jajarannya.

“Sekarang dihimbau melaksanakan 5M, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilisasi, Menjauhi Kerumunan,” terang penasehat GRIB Gebang, Iman Santoso saat membantu Muspikan dalam mensosialisasi PPKM dan 5M di lokasi pasar Gebang Ilir, Jumat (7/5/2021).

Mengurangi Mobilisasi yang dimaksudkan dalam himbauan tersebut adalah tidak melakukan kegiatan yang pengumpulan masa atau berkegiatan yang berpotensi pada berkumpulnya masa.

Sedang untuk himbauan Menghidari Kerumunan adalah tidak mendatangi kegiatan keramaian, baik tempat umum atau khusus. ungkap Iman Santoso yang juga Ketua DPC Gema Puan Kab.Cirebon.

Untuk mendukung 5M, Pemerintah Kabupaten Cirebo melalui Surat Edaran Bupati Kab. Cirebon juga melarang untuk kegiatan keramaian selama masa PPKM. tegasnya (kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button