PEMKOT GUNUNGSITOLI

Pemkot Gunungsitoli Sambut 12 Jamaah Haji Tahun 1444 H/2023 M

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsoitoli, Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu menyambut kepulangan 12 Jamaah Haji/Hajjah Tahun 1444 H/2023 Miladiyah, bertempat di Aula Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Sabtu (29 Juli 2023).

Acara penyambutan diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Akmal Nas Hulu, S,Pdi mewakili Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Gunungsitoli.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu dalam arahannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gunungsitoli dan ucapan terimakasih kepada seluruh tim pelaksana pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Haji/Hajjah Kota Gunungsitoli. Dimana acara ini adalah bentuk rasa sukacita atas kepulangan seluruh Jamaah Haji/ Hajjah Kota Gunungsitoli dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Kami atas nama Pemko Gunungsitoli mengucapkan selamat datang kepada Jamaah Haji Kota Gunungsitoli Tahun 1444 Hijriyah 2023 Miladiyah, semoga Bapak Ibu menjadi Haji/ Hajjah yang mabrur, ada sebanyak 12 (dua belas) orang jamaah haji yang kita berangkatkan kurang lebih 40 hari yang lalu dan kini telah kembali ke Kota Gunungsitoli dalam suasana bertabur kebahagiaan,” ucap Sekda.

Diteruskannya, bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli terus mendukung berbagai kegiatan Ibadah haji walaupun belum maksimal karena dibatasi kemampuan anggaran yang ada tetapi harapan untuk lebih baik tetap ada di masa yang akan datang. Dengan kekurangan ini, Pemko Gunungsitoli merasa telah dilengkapi dengan hadirnya berbagai stakeholder terkait seperti Kakankemenag Kota Gunungsitoli, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Gunungsitoli, beserta peran panitia.

Ibadah haji yang telah dilaksanakan ini hendaknya semakin meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kiranya Jamaah Haji dapat menjadi panutan ditengah-tengah keluarga dan di tengah-tengah masyarakat dan turut aktif positif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya berpesan kepada para tokoh agama dan terlebih khusus kepada Bapak Ibu yang baru saja mendapat predikat sebagai haji/ hajjah, kiranya senantiasa terus memberikan keteladanan yang baik terutama dalam hal memupuk dan menjaga kerukunan antar umat beragama dan terus berupaya menciptakan persatuan dan kesatuan di Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini,” tutup Sekda.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Jamaah Haji/Hajjah Kota Gunungsitoli kepada Wali Kota Gunungsitoli yang diterima oleh oleh Sekretaris Daerah kota Gunungsitoli, diakhiri dengan foto bersama.

Turut hadir Mewakili Dandim 0213/ Nias, Mewakili Kapolres Nias, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Tim pelaksana pemulangan Jamaah Haji/Hajjah Kota Gunungsitoli Tahun 1444 H/2023 Miladiyah, dan hadirin lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button