HUKUM & HAM

Polsek Rajapolah Amankan Pelaku Pembobol Mesin ATM BJB KCP Rajapolah

RAJAPOLAH, suaraindependentnews.id – Polsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota mengamankan pelaku yang diduga melakukan Pembobolan Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BJB KCP Rajapolah di Komplek Pertokoan Kerajinan Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (23/1/2022).

Menurut saksi mata Deni Sapaat (29) security BJB KCP Rajapolah menuturkan bahwa pelaku datang seorang diri masuk ke ruang ATM namun gerak geriknya mencurigakan, sempat mencoba memasukan kartu ATM.

“Setelah diperhatikan kegiatan pelaku di dalam ATM mencurigakan, setelah perhatikan kemudian pelaku merusak kunci penutup mesin ATM, lalu saya telpon Polsek dan mencoba mengamankan pelaku khawatir melarikan diri, tidak berapa lama Polisi datang”, tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota AKP Iwan Sudjarwo membenarkan bahwa di Wilayahnya telah terjadi percobaan pencurian dengan membobol ATM BJB KCP Rajapolah.

“Ya benar telah terjadi percobaan pencurian dengan membobol kunci mesin ATM, tetapi bisa dicegah oleh Security”, ujarnya.

“Pelaku seorang diri pemuda berinisial AL (22) warga Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, pelaku sementara diamankan di Polsek Rajapolah”, jelasnya.

Perlu diketahui dalam sepekan ini di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota telah terjadi percobaan pencurian ATM di 3 tempat diantaranya ATM Mandiri Indihiang, Cisayong dan Rajapolah.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo, S.I.K., saat dihubungi tadi siang mengenai pengungkapan percobaan pencurian ATM mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman keterkaitan kasus di tiga tempat tersebut.

“Masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman keterkaitan di 3 TKP tersebut, ada kemungkinan dilakukan oleh pelaku yang sama”, ungkap AKP Agung. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button