WISATA KEAGAMAAN

Ponpes RLA Bertaraf Internasional Diresmikan, Epyardi Asda, Aripan Akan Jadi Pusat Keagamaan Islam Kab Solok

Sabtu, 27 November 2021

Kab Solok, Suaraindependent.id— Satu lagi, Pondok Pesantren bertaraf Internasional hadir di Kab Solok, Pondok Pesantren Rahmatan Lil’Alamin Internasional Islamic Boarding School berdiri kokoh di Nagari Aripan Kecamatan X Koto Singkarak Kab Solok.

Tepatnya, Sabtu (27/11) Ponpes RLA diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, SP, turut hadir saat itu Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, Kepala Kantor Kemenag Sumbar diwakili oleh kepala kantor kemenag kab solok DR. H. Helmi.

Kepala dinas pendidikan provinsi sumbar Adib Alfikri, S.E., M.Si, Kepala dinas pendidikan kab solok Zainal Jusmar, S.Pd, MM, Ketua Yayasan RLA IIBS Dr. Muhammad Ridwan, SE, MM, Ketua Dewan Pembina Yayasan Dr. Hj. Zelni Melmusi, MM, Ak. CA, Mudir Ma’had RLA Ustadz Yuni Marlius, M.Ed.

Mudir Ma’had RLA, Ustadz Yani Marlius, M. Ed mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan di ma’had RLA Internasional Islamic Boarding School,

Perlu kami sampaikan, ujarnya, ma’had ini sudah beroperasi sejak bulan Juli lalu, dan Insyaallah Senin besok kita akan melaksanakan kegiatan ujian lisan dan dilanjutkan dengan ujian tulisan.

Disini kita belajar menggunakan 3 kurikulum yaitu kurikulum K13, Diniah ( Kurikulum Internal RLA ), dan IT, dalam runtun waktu 4 bulan ini kita memaksimalkan kegiatan pembelajaran, semoga dengan adanya pesantren ini bisa menjadi penerang dan menjadi cahaya di tengah tengah masyarakat kita.

Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar dalam sambutannya mengatakan, sebagai Bupati saya merasa bangga atas partisipasi yg dilakukan oleh seluruh pengurus RLA, mudah mudahan RLA ini selalu dalam bimbingan Allah SWT.

Dengan adanya RLA ini, kita akan jadikan Aripan menjadi pusat keagamaan Islam di Kabupaten Solok, dan saya menghimbau investor untuk berinvestasi di Kabupaten Solok, kami akan memberikan kemudahan. Kepada Dr. Ridwan, pemerintah Kabupaten Solok siap mendukung Ponpes ini dalam berbagai hal.

H. Mahyeldi Ansharullah, SP selaku Gubernur sumbar mengapresiasi hadirnya RLA ini, tentu suatu hal yg sangat membanggakan kita di Sumbar karena melengkapi pesantren pesantren yang ada di Sumbar.Kedepannya RLA ini akan mampu menghadirkan generasi emas dan sejalan dengan cita cita dari Pemerintah RI dimana pada tahun 2045 nanti akan menghadirkan generasi emas.

Dengan sinergi dan kontribusi yang terjalin, kedepannya akan dapat menjadi bahagian dalam rangka untuk mewujudkan cita cita bangsa, hadirnya pesantren ini akan mengisi bagian itu kedepannya. ([email protected])

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button