Tak Berkategori

PPS Desa Ciampea Lantik 35 Patarlih Untuk 18 TPS Pada Pilkada 2024.


Bogor-Ciampea, suaraindependentnews.id – Sebanyak 35 orang petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ciampea-Bogor, Senin (24/6/2024).

PPS Desa Ciampea+Bogor Ali Nurdin mengatakan bahwa peran para Pantarlih sangat penting, terlebih produk yang dihasilkan nantinya berupa bahan data yang akan dijadikan sebagai data Daftar Pemilihan Tetap (DPT). Untuk jumlah TPS Desa Ciampea sendiri pada Pilkada 2024 sebanyak 18 TPS.

Ali Nurdin menyampaikan mereka akan turun secara door to door untuk melakukan pencocokan hasil Pemilu terakhir, dengan data DP4 yang telah diturunkan oleh Dukcapil.

“Jadi mereka akan mencocokkan data kemudian hasilnya berupa DPS, nanti akan diolah menjadi DPT yang ditetapkan KPU Bogor,” ujar Ali Nurdin.

Tidak hanya berperan penting terhadap jalannya Pilkada 2024, namun Ali Nurdin mengatakan data yang diperoleh Pantarlih juga memiliki peran penting terhadap proses demokrasi pada Pemilu 2029 nanti.

“DPT berdasarkan cokllit tidak hanya Pilkada, tapi juga pemilu 2029 itu akan bergantung dengan jumlah kursi dan dapil bisa naik tergantung DPT,” katanya.

Ali Nurdin berharap para Pantarlih dapat bekerja dengan sungguh-sungguh guna menghindari masalah atau kendala dalam pelaksanaan Pilkada atau Pemilu, pungkas Ali Nurdin. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button