SOSIALTak Berkategori

Pra Musda GOW 2021, Optimalkan Kegiatan Berbasis Masyarakat

Ketua GOW Kab Solok Ny. Kurniati Jon Firman Pandu
Ketua GOW Kab Solok Ny. Kurniati Jon Firman Pandu

Rabu / 14 Juli 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Guna menyamakan persepsi dalam ikut serta mensukseskan visi dn misi Pemkab Solok, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab Solok melaksanakan Pra Musyawarah Daerah (Musda) untuk tahun 2021 ini.

Pra musda GOW Kab Solok dibuka langsung oleh Ketua GOW Kab Solok Ny. Kurniati Jon Firman Pandu, bertempat di Guest House Arosuka, Rabu (14/7).

Hadir bersama Ketua GOW Kab Solok, Ketua DW kab. Solok Ny. Emi Edisar, Sekretaris GOW dan DPPKB&P3A Aida Herlina, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0309 Solok Ny. Indria Armen Triambodo, Ketua Bhayangkari Polres Solok : Ny. Arini Azhar, Anggota Organisasi Wanita se kabupaten solok.

Sekretaris DPPKB & P3A GOW Aida Herlina berharap kepada seluruh ibu-ibu ketua organisasi wanita agar memberikan kontribusi terhadap peningkatan laju program organisasi kita di Kabupaten Solok dan kedepannya organisasi ini mampu bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Ketua GOW Kab. Solok dalam sambutannya mengajak seluruh anggota organisasi untuk dapat melakukan pendataan mengenai apa yang diperlukan dalam kegiatan pada bulan-bulan berikutnya,

Nia JFP menekankan, kegiatan GOW yang akan kita programkan adalah kegiatan berbasis masyarakat, selain itu juga bersifat bansos, sinergi kan lah kegiatan kita nanti dengan program GOW,

Kita berharap kepada organisasi yang belum divaksin segera memberikan data kepada sekretaris GOW agar bisa segera dilakukan vaksinasi, selain itu kita akan bentuk rumah rendang di Kabupaten Solok dengan berkolaborasi bersama PKK serta koperindag Kab Solok, terang Ketua GOW Kab Solok.

Ketua Persit Ny. Indria Armen Triambodo menyampaikan, agenda kegiatan persit yang bersinergi dengan GOW kami lakukan dua minggu sekali seperti kegiatan sosial di masyarakat

Sementara, ketua Bhayangkari Ny. Arini Azhar mengatakan agenda kegiatannya di setiap bulan mengadakan Bhayangkari peduli seperti bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dilain pihak, Ketua DW Ny. Emi Edisar kegiatan rutinnya melingkupi kerja bakti sosial yaitu pemberian masker dipasar pasar tradisional untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di Kabupaten Solok,

Selain itu, pada program di bidang pendidikan, kita juga memberikan beasiswa kepada siswa yg berprestasi,

Sementara itu, dalam rangka hari ibu, GOW akan mengagendakan kegiatan perayaan hari ibu dengan kegiatan positif guna meningkatkan kebersamaan diantara organisasi wanita.

Tidak jauh berbeda, Ketua Organisasi Aisyiyah melakukan kegiatan pengajian dengan berkeliling disetiap Kecamatan atau cabang, juga memberikan santunan kepada seluruh amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Kita di organisasi Aisyiyah memiliki 22 TK dan 13 Madrasah dan punya panti asuhan di Kabupaten Solok, selain itu juga sudah membuka Muhammadiyah Covid Center guna penanganan covid-19 di Kab Solok.

Program lainnya yang sudah kami laksanakan adalah memberikan beasiswa berprestasi, kegiatan pelatihan reproduksi remaja putri serta pelatihan pra nikah bagi anak anak putri serta kegiatan perlindungan terhadap anak dan KDRT.

Ketua Ikaboga Kab. Solok Erna Yuniarti menyampaikan bahwa dalam 1 tahun ini memang vakum dikarenakan terdampak dari covid 19 tetapi kami tetap menjalin silaturahmi di wa grup dengan sesama anggota, kedepannya kami ingin mengadakan rumah rendang di Kabupaten Solok. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button