PemerintahanTak Berkategori

Prasasti P3-TGAI, Bukti “Mambangkik Batang Tarandam” Menuai Hasil

Bupati Solok bersama anggota DPR RI Komisi V lakukan Penanda Tanganan Prasasti P3-TGAI serta membuka Turnamen Sepak Bola Pramusim Liga 3 dan Simbolis Peresmian BSPS.

Jumat / 05 agustus 2022

Kab Solok, Suaraindependent.idPenanda Tanganan Prasasti P3-TGAI oleh Bupati Solok bersama anggota DPR RI Komisi V merupakan bukti nyata bahwa slogan “Mambangkik Batang Tarandam” mulai menampakkan hasil.

Bertempat di Nagari Aie Batumbuak, Jumat (5/8) Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda, Dt Sutan Majo Lelo M. Mar membuka Turnamen Sepak Bola Pramusim Liga 3 Serta Simbolis Peresmian BSPS.

Wali Nagari Aie Batumbuek mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Athari Gauthi Ardi, anggota DPR RI Komisi V yang berkesempatan hadir hari ini,

Kami segenap perangkat Nagari dan masyarakat, mengucapkan rasa syukur yang tidak terhingga atas sumbangsih Ibu Athari yang telah membantu Nagari kami dalam bedah rumah BSPS sebanyak 20 rumah dan P3-TGAI.”

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi mengungkapkan rasa kerinduannya terhadap masyarakat Aie Batumbuak, hal itu disampaikannya saat menghadiri penandatanganan prasasti P3-TGAI.

“Alhamdulillah, akhirnya saya sampai ke sini, sudah lama saya menanti undangan ini dan sekarang baru tercapai”

Athari juga mengungkapkan janjinya dihadapan masyarakat Aie Batumbuak untuk selalu memperjuangkan Kabupaten Solok ini di tingkat pusat,

Saya selalu ingat pesan ayahanda Epyardi Asda, ucap Athari, “kita harus bisa menjadi yang berguna untuk masyarakat”, dan itu akan selalu saya lakukan selagi saya mampu, tegas anggota DPR RI itu.

Saya senang sudah bisa membangun daerah kelahiran saya sedikit demi sedikit. Saya butuh dukungan dan do’a dari masyarakat agar segala usulan dan niat baik saya untuk Kabupaten Solok ini berjalan lancar.”

Mambangkik batang tarandam adalah cita-cita bersama, tanpa peran tokoh masyarakat, mustahil itu akan terjadi. Kepada mahasiwa KKN, pesan saya, “beradab serta berilmulah, dan hauslah akan ilmu jangan pernah merasa puas dengan capaian apapun,” pungkas Athari.

Bupati Solok Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo M. Mar mengucapkan dikedatangan saya ini, saya ingin beridalog langsung dengan masyarakat. Kita berharap ada komunikasi dua arah antara rakyat dan pejabat,

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, di Pemda ini kita memiliki prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat, artinya semua anggaran APBD akan di anggarkan kepada seluruh kebutuhan rakyat, semaksimalkan mungkin untuk kebutuhan masyarakat,

Bagi masyarakat yang pernah mendengar saya berjanji, ingatkan saya, insyaallah dalam waktu cepat akan kita laksanakan”

Tahun lalu, Kabupaten Solok berada di posisi no 3 termiskin di Sumatera Barat versi ombusman dengan nilai angka cuma 23 dari 100, dan sekarang Alhamdulillah selama saya menjabat sebagai kepala daerah nilainya sudah naik menjadi 69 dari 100, ini sangat berpengaruh dengan tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat, tutur Epyardi.

Selanjutnya Bupati Solok membuka Liga Pramusim 3 Absolute Fc di Nagari Aie Batumbuak dan Penanda Tanganan Prasasti P3-TGAI bersama anggota DPR RI Komisi V.

Turut hadir bersama Bupati solok, Anggota DPR-RI Komisi V,cAskor Bidang Ekonomi Dan Pembangunan, Kepala OPD Se Kabupaten Solok, Camat Gunung Talang, Forkopimcam, Walinagari dan Ketua BPN serta KAN Se kecamatan Gunung Talang, Mahasiswa KKN unand dan UBH. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button