HUKUM & HAM

Mafia Ilegal Babi Kabur Tengah Malam 

Pihak Karantina Pertanian Wilker Kepulauan Nias Laporkan Ke Polres Nias

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemberangkatan truk pembawa ratusan Babi diturunkan kembali dari kapal Wira Nauli. Truk pembawa ratusan babi yang belum lengkap legalitas surat-suratnya Harus diturunkan kembali sekitar pukul 01:20 wib.

Di konfirmasi awak media ke pihak WJL Nauli Ina Carlin megatakan  bahwa, mana pemilik Babi dan mana surat pernyataan nya dari Syahbandar, tutur Ina Carlin selaku direktur WJL Wira Nauli. Rabu (15/06/2022).

Langsung awak media menghubungi pihak Syahbandar Gunungsitoli, Merdi Loi megatakan, Kkami hanya mengeluarkan ijin angkutan, dan kami dengar tiket mobil pembawa ratusan babi belum ada tiket mobilnya,” ucap Merdi Loi saat dikonfirmasi awak media melalui via seluler hp pukul 02:01 wib .

Sudah dua hari Babi tersebut sudah di tahan di pelabuhan Gunungsitoli oleh karantina pertanian Wilayah Kerja Kepulauan Nias Sumatera Utara.

Pihak karantina Gunungsitoli telah membuat surat permohonan kepada pihak Syahbandar pelabuhan Gunungsitoli, ucap Andre sebagai Pengawas.

Sekira jam 3  pagi, 5 truk mobil pengangkut ratusan Babi ilegal tersebut kabur dari pelabuhan Gunungsitoli entah kemana rimbanya.

Andre sebagai pengawas Karantina pertanian wilayah kerja  Kepulauan Nias Sumatera Utara megatakan, itu diluar wewenang kami dan kami capek dan butuh istirahat pak dan dua hari tidak tidur katanya .

Masalah Babi yang kabur itu kami sudah ada hasil BAP penyidikkan dan kita akan melaporkan pemilik Babi di Polres Nias apa bila tidak di tanggapi,  maka kita langsung melaporkan ke Polda Sumatera Utara tolong dimaklumi ya pak ,”ucap pengawas Karantina Pertanian Wilayah kerja (Wilker) Kepulauan Nias melalui via seluler hp sekitar jam 08:00 wib.

Pantauan awak media bahwa 5 truk pembawa ratusan Babi ilegal  tersebut telah kabur tengah malam dan  tidak ada dipelabuhan Gunungsitoli. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button