Peristiwa

Promo Smartphone Murah, Wawan Kena Tipu 

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Banyaknya Promo Smartphone Murah berkedok Penipuan di dunia maya, dan anehnya yang menyampaikan Promo langsung menghubungi Whastapp yang menjadi sasaran, seperti  kejadian yang dialami oleh Sdra.Wawan tuturnya ke wartawan. Senin (17/10).

Lebih lanjut Wawan menyampaikan bahwa, pengalaman ini saya sampaikan keawak media agar tidak terjadi dan terulang kembali kepada Saudara-Saudari hal yang sama, ini sebagai pengalaman  pribadi saya yang tidak terlupakan, karena terbuai dan terpengaruh pada promo  barang smartphone murah berkedok penipuan ucap Wawan.

Awalnya  yang menawarkan Promo Smartphone Murah bernama Hanan Tel  berparaskan wanita memakai jilbab bersama foto anaknya melalui Messenger  menawarkan kepada saya, minat ikutan Promo Smartphone murah dari Merk  Galaxy A33 5G, Oppo Reno8 dengan harga promo 1 Jt bila mau inbox Whastapp adminya langsung cara mesannya melalui nomor Hp 081375328822.

Ia katakan kepada konsumen bahwa, barang asli Ori sudah banyak yang mesan langsung dari pusat Jakarta dan kurirnya JNE mereka yang antar sampai kerumah ucap Hanan Tel.

“Setelah di inbox WhastApp adminya langsung cara mesannya melalui 081375328822 dengan wajah berparaskan laki-laki bernama Hasnan dibawah namanya AHMAD SYAMSUDDIN, Keuangan buka 24 Jam, ini akun bisnis AMANAH DAN TERPERCAYA.

Melalui WhatsApp Hasnan mengatakan barang kita semua  Ori asli ya Mas harga Promo kita 1 Jt, lalu mengirimkan format pemesanan dengan Nama, alamat, Kota,Provinsi, No Telpon, harga barang , tipe barang  dengan melanjutkan isi dengan benar.

Setelah Wawan  mengisi format pemesanan, lalu Hasnan mengirimkan Vidio   dengan mengatakan Alhamdulillah barang mas sudah berhasil kita Packing ya Mas, mohon lakukan pembayaran sekarang juga supaya barang langsung kita berangkatkan  melalui via No Rekening Bank BNI : 0797278810 atas nama; ZULFIRMAN SIREGAR. Pembayaran bisa melalui Indomaret, alfamaret, BRI Link dan Mbankking.

Sehingga Wawan mengirim uang melalui  BRI Link sebesar Rp.1.000.000 (satu juta rupiah) dan selang tak lama Hasnan pun mengirimkan melalui Whastapp mengatakan Alhamdulillah barang Mas langsung berjalan menuju alamat rumah yang mas berikan dan sekarang juga lakukan pembayaran uang keamanan barangnya ya Mas dengan senilai Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

Sempat Wawan curiga dengan mengatakan Waduh kok ada permitaan lagi dan Hasnan menjawab Alhamdulillah iya mas pembayaran terakhir uang keamanan, sembari melayangkan bukti barang pelanggan lain 300.000 (tiga ratus ribu) yang sudah ikutan bayar.

Sehingga Wawan mengatakan ok nanti sore saya keluar lagi dikebun ini, setelah dikirimkan slip pengiriman difoto dan dikirimkan.

Dan besok paginya di Whastapp melalui nomor +6289699736017 dengan nama Expres JNE mengatakan Selamat Pagi Mas, kami dari Kurir yang mau antar paketnya Mas, paket mas akan segera kami antar setelah mas melakukan  pembayaran pengisian pulsa kami Rp.75.000 “ya Mas”  ke nomor Hp: 081264639402 dan selanjutnya kirim bukti struk pembelian pulsanya ya Mas supaya  pulsa bisa masuk kita terima dan seterusnya paket langsung di antar sesuai alamat yang Mas berikan, paling lama jam 4 Sore ucapnya.

Dan setelah dikirim slip pengiriman pulsa  oleh Wawan sebesar Rp.75.000 ke Nomor Hp: 081264639402, pas jam 4 sore, Kurirpun dihubungi oleh Wawan  sampai berapa kali tidak dibalas dan anehnya  saat dicek Messenger awal bernama Hanan Tel  berparaskan wanita memakai jilbab berfoto bersama anaknya tidak menggunakan Messengernya  demikian juga WhastApp bernama Hasnan fotonya dihilangkan  demikian juga foto WhastApp Kurir Expres dihapus.

Sehingga Wawan  baru tersadar bahwa Promo Smartphone Murah berkedok Penipuan menimpa dirinya ucapnya ke awak media. (F.Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button