KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Meninjau Demplot Hidroponik Berbasis BIOS 44 DC Program Ketahanan Pangan Di Wilayah Ciamis

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., meninjau demplot hidroponik program ketahanan pangan Kodim 0613/Ciamis, bertempat di Dusun Bunirasa RT 8/6 Desa Pawindan Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis, Senin 12 Juni 2023.

Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0613/Cms jenis Hidroponik menggunakan Bios 44 DC.

“Karena menggunakan jenis Bios 44 DC dengan tujuan untuk mempercepat pertumbuhan tanaman dan meningkatkan produksi dengan relatif cepat, serta menyuburkan. Selain itu, juga akan membantu menghambat hama ataupun pertumbuhan penyakit pada verietas selada dengan tepat sesuai dosisnya”, ucapnya.

Danrem 062/Tn tiba ditempat demplot Kodim 0613/Ciamis, melakukan penyiraman pupuk Bios 44 ke bak air untuk disalurkan ke instalasi verietas selada.

Dilanjutkan penanaman bibit selada ke instalasi verietas selada.

Di Sela-sela kegiatan tersebut Danrem 062/Tn menyampaikan, program ketahanan pangan di demplot Kodim 0613/CiamisĀ  dengan demplot verietas selada yang sudah berumur 40 hari.

Menurutnya, tanaman selada yang berumur 40 hari dan tinggi 35 cm dengan kondisi sehat ini sudah saatnya dilaksanakan panen.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0613/Cms Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.IP., MI,Pol., Pjs. Danramil 1301 Mayor Inf Miskam,
Pasi Ter Kodim 0613/Ciamis Letda Inf Sarman.

Turut hadir Sekdes Desa Pawindan Ina mulyati, Kadus Dusun Bunirasa Amas kuswana, Ketua Pengelola Demplot H. Endang Ramdan (Penrem 062/Tn, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button