KODAM III/SLW-MABES TNI

TMMD Ke 116 Wilayah Kodam III/Siliwangi Secara Serentak Resmi Di Tutup

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang diwakili oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos, M.M., menjadi irup pada Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0607/Kota Sukabumi di Lapangan Bola Bojong Ringkung Desa Sasagaran Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi Prov. Jabar, Kamis 8 Juni 2023.

Kegiatan TMMD ke-116 di Kodim 0607/Kota Sukabumi berlokasi di Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan selama 30 hari mulai dari tanggal 10 Mei sampai dengan 8 Juni 2023 dengan sasaran pekerjaan fisik berupa pemasangan TPT, rabat beton, pengerasan jalan, pembukaan jalan dan rehabilitasi RTLH.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan Wasbang, penyuluhan hukum, bahaya Narkoba, Bela Negara, KB Kes, Kesehatan, Peternakan, Perikanan, Pertanian, Lingkungan Hidup, penanggulangan bencana dan penyuluhan UMKM.

TMMD merupakan program Lintas Sektoral untuk membantu mempercepat Pembangunan di daerah terutama di desa yang masih minim infrastruktur serta kategori desa tertinggal.

“TNI hadir untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Pemda maupun masyarakat, terkait dengan upaya peningkatan kesejahteraan dan pembangunan infrastruktur serta sarana yang dibutuhkan masyarakat baik fisik maupun non fisik”, ujar Pangdam.

Selain itu, TMMD juga menjadi sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendedikasikan pengabdian terbaiknya dalam membangun NKRI. Hal tersebut sesuai dengan tema TMMD “Sinergi Lintas Sektoral, Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Pangdam berharap, kehadiran prajurit TNI yang di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan energi positif untuk lebih bersemangat membangun desa.

“Untuk program yang telah diwujudkan pada TMMD ke-116, agar dipelihara dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh masyarakat, sekaligus sebagai motivasi untuk ikut serta melakukan pembangunan secara mandiri dan berkesinambungan”, harap Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam III/Siliwangi memberikan paket sembako kepada masyarakat Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi dilanjutkan meninjau Bazar UMKM Kabupaten Sukabumi, Pengobatan massal dan peninjauan lokasi TMMD di Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.

Penutupan program TMMD ke 116 di wilayah Kodam III/Slw selain di Kodim 0607/Kota Sukabumi Korem 061/SK juga dilaksanakan upacara penutupan di Kodim 0610/Sumedang Korem 062/TN oleh Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., Kodim 0604/Karawang Korem 063/SGJ oleh Kasgartap II Bandung Cimahi Marsma TNI Yudi Bustami, S.Sos., dan Kodim 0623/Cilegon Korem 064/MY oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button