PEMKOT GUNUNGSITOLI

PT.Pertamina Patra Niaga SAM Retail Sibolga Laksanakan Sosialisasi Registrasi Program BBM Subsidi Di Kota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dalam rangka penyaluran tepat sasaran BBM Subsidi Jenis Bahan Bakar Tertentu (JBT) Jenis Minyak Solar dan Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP), PT. Pertamina Patra Niaga SAM Retail Sibolga mengadakan Sosialisasi Registrasi Program BBM Subsidi di Wilayah Kota Gunungsitoli yang di selenggarakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (29/7).

Sosialisasi ini juga di hadiri Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu dan didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Arham Dusky Hia, M.Si, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Folata Mendrofa, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Deslawati Zega, SH., M.Si, Kepala Dinas Perikanan Mario Otomosi Zebua, SH., M.Si, Sejumlah Kepala OPD dan Kabag Lingkup Pemko Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli dan para undangan lainnya

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Drs. Oimonaha Waruwu dalam sambutannya  mengapresiasi dan mengucapkan  terimakasih kepada PT. Pertamina Patra Niaga SAM Retail Sibolga yang telah memilih Kota Gunungsitoli sebagai salah satu lokasi pelaksanaan sosialisasi registrasi program BBM subsidi.

Pelaksanaan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Pemerintah Kota Gunungsitoli dan PT. Pertamina Patra Niaga SAM Retail Sibolga dalam rangka pemberhasilan pencatatan untuk memperoleh data yang valid penyaluran BBM sehingga kedepan penyaluran BBM subsidi JBT dan JBKP tersalur tepat sasaran.

Dijelaskannya, pada tanggal 01 Juli 2022 yang lalu, Pemerintah Pusat melalui PT. Pertamina Patra Niaga telah memulai pemberlakuan aturan baru pembelian bahan bakar minyak BBM melalui aplikasi https://mypertamina.id/ dengan melalukan pendaftaran.

“Tentu kita berharap kedepan pemberlakuan aturan baru pembelian bahan bakar minyak BBM di Gunungsitoli wajib kita terapkan, terutama kendaraan dinas. Tidak ada lagi kendaraan dinas yang akan memanfaatkan menggunakan pembayaran manual. Harus wajib menggunakan aplikasi,” Jelas Sekda Kota Gunungsitoli.

“Saya berharap nantinya bagaimana kita bisa memanfaatkan aplikasi dengan benar, dan bagaimana kita patuh kepada ketentuan-ketentuan yang akan di sosialisasikan pada hari ini. Tidak ada cerita tidak mau, wajib mau dan harus bagi yang memiliki kendaraan Dinas. Karena pada waktunya secara nasional pemberlakuan aturan baru pembelian bahan bakar minyak BBM melalui aplikasi akan diberlakukan,” tutup Sekda mengakhiri sambutannya.

Adapun narasumber pada kegiatan Sosialisasi Registrasi Program BBM Subsidi yakni Dany Sanjaya selaku Sales Branch Manager PT. Pertamina wilayah Kepulauan Nias.PT. Pertamina Sosialisasi Registrasi Program BBM Subsidi di Wilayah Kota Gunungsitoli. (F.Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button