POLRI

Rangkaian Aksi Sosial Polres Solok, Lebih Dari 800 Paket Sembako Sudah Dibagikan Ke Warga

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo didampingi oleh Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra membagikan paket sembako dalam rangkaian aksi sosial Polres Solok

Rabu, 21 September 2022

Solok Arosuka, Suaraindependent.id — Dalam melanjutkan rangkaian aksi sosial pasca imbasnya kenaikan BBM, Polres Solok Arosuka Sumatera Barat kembali menggelar kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada warga diwilayah hukum Polres Solok.

Kali ini, Polres Solok dibawah komando AKBP Apri Wibowo, SIK menyerahkan sebanyak 100 paket sembako untuk tukang ojek dan sopir angkutan umum, bertempat di halaman Mapolres Solok, Rabu (21/9)

Hadir dalam pembagian paket sembako dan makanan siap santap bersama  Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, Wakapolres Solok Kompol Irwan Zani, Kabag Ops Polres Solok Kompol Andri Nugroho , Kasat Lantas AKP Dian Jumes Putra, dan jajaran perwira Polres Solok.

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial Polres Solok terhadap kondisi masyarakat pasca kenaikan harga BBM.

“Kali ini kita berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Solok dalam membantu masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. Hari ini ada 100 paket yang akan kita serahkan kepada sopir dan tukang ojek,” ucap Apri Wibowo.

Dilanjutkan Kapolres, sejak kenaikan harga BBM bersubsidi, Polres Solok telah menyalurkan lebih kurang 800 paket sembako pada masyarakat, tukang ojek dan sopir angkutan umum. Penyaluran dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Solok.

Apri Wibowo menyebutkan, aksi sosial tersebut sesuai arahan pimpinan, dimana Polri harus peka terhadap kondisi masyarakat. Lebih-lebih pasca kenaikan harga BBM yang xukup dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

“Peyaluran bantuan peket sembako ini serentak, mulai dari Polda hingga Polres-Polres di Sumatra Barat. Ini bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,” terang Kapolres.

Menurut AKBP Apri Wibowo, pihak Polres Solok sendiri akan terus menyalurkan bantuan sosial terhadap masyarakat hingga turunnya bantuan dari pemerintah. Bantuan tersebut memang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak langsung pasca kenaikan harga BBM, tandasnya.

Seperti kita ketahui bersama, sebelumnya Kapolres Solok dan jajarannya telah melakukan aksi serupa sejak beberapa Minggu yang lalu. Kapolres Solok Apri Wibowo bahkan turun langsung ke jalan untuk menyerahkan bantuan hingga ke rumah-rumah warga.

Bantuan berupa paket sembako tersebut disambut antusias oleh sopir angkutan umum dan tukang ojek. Mereka sudah hadir di Polres Solok sejak pagi. Halaman Mapolres Solok bahkan penuh dengan angkutan umum jurusan Kota Solok- Lubuk Selasih dan motor motor tukang ojek. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button