KODIM 0613/CMS-KOREM 062/TN

Rangkaian Peringatan HUT Kodam III/Siliwangi Ke 78, Kodim 0613/Ciamis Gelar Khitanan Massal

CIAMIS-JABAR || suaraindependentnews.id – Komando Distrik Militer 0613/Ciamis melaksanakan khitanan masal dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi ke-78. Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 0613/Ciamis, Jalan A. Yani No.138, Kertasari, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa 25 Juni 2024.

Pelaksanaan khitanan massal ini dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., SH., M.Han., dan dihadiri oleh Kepala Cabang Bank BJB Ciamis, serta para perwakilan Kepala Dinas Kesehatan, baik Kota Banjar maupun Kabupaten Ciamis. Dimana acara ini dimulai dengan ditandai

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., SH., M.Han., mengatakan, kegiatan ini sengaja baru dilaksanakan sekarang karena mencari waktu yang tepat yakni momen Libur Anak sekolah. Rencana dilaksanakan pada bulan lalu, namun masih menunggu waktu berhubungan anak-anak belum libur sekolah.

“Awal libur sekolah agar nanti pelaksanaan khitanan, setelahnya anak-anak masih punya waktu pulih dan bermain bersama keluarga. Total ada 66 anak mengikuti khitanan massal. Mereka berasal dari setiap Koramil jajaran, baik Kota Banjar maupun Kabupaten Ciamis”, ujar Letkol Inf Afiid Cahyono.

Dandim menjelaskan, peserta khitanan massal ini anak-anak di wilayah Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis. Mengingat Kodim 0613/Ciamis teritorialnya dua pemerintahan daerah, Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah antusias mengikuti dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Khitanan Massal memperingati HUT Kodam III/Siliwangi ke 78. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk masyarakat”, tutur Letkol Inf Afiid Cahyono.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Afiid Cahyono turut memberikan edukasi dan pemahaman kepada orang tua terhadap anak. Terutama di dalam menjaga kesehatan psikologis anak, salah satunya dengan memberikan keleluasaan anak berfikir menentukan keinginannya kedepan.

“Disini kami juga memberikan nuansa pendidikan kepada anak apabila nantinya anak-anak dimasa datang bisa melihat lingkungan dan sektor kami siapa tau ada yang berminat menjadi anggota TNI. Gambaran bagi kita semua bahwa kehidupan bermacam-macam, masalah kedepan itu kewajiban orang tua membimbing tetapi bukan memaksa. Kami memberikan pendidikan jangan melarang, tetapi berikan keleluasaan anak untuk berfikir”, kata Letkol Inf Afiid Cahyono.

Tak hanya khitanan massal, Dandim 0613/Ciamis beserta tamu undangan yang hadir secara simbolis memberikan bingkisan kepada para orang tua dan anak yang menjadi peserta. Tali asih juga turut diberikan kepada anak yang selesai dikhitan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button