Pemerintahan

Rapat Koordinasi Fasilitasi Perencanaan Pembangunan Desa T.A 2022 Di Hadiri Bupati Nias Barat

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenowi Waruwu membuka Rapat Koordinasi Fasilitasi Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2022  yang dilaksanakan bertempat di Aula Soguna Bazato – Pendopo, Onolimbu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Rabu (02/02).

Agenda Rapat Koordinasi ini membahas tentang langkah-langkah strategis untuk memaksimalkan penggunaan DD dengan tepat sasaran dan tepat guna dalam penyelenggaraan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa secara efektif, efesien dan optimal.

Bupati Nias Barat,  Khenoki Waruwu dalam arahannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan Rapat Koordinasi dimaksud sangatlah penting dalam rangka meningkatkat sinergitas antara seluruh lapisan yang memiliki tugas dan fungsi terkait DD Tahun 2022 sehingga diharapkan dengan adanya Rapat Koordinasi ini dapat menyampaikan persepsi terhadap penggunaan DD Tahun 2022 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Beliau juga mengingatkan fungsi dan peran BPD dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa serta menghimbau Pemerintahan Desa untuk tetap memegang teguh azas-azas pengelolaan keuangan desa.

Bupati Nias Barat  menegaskan beberapa hal, yakni: DD dan ADD merupakan dana yang diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat dan penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Keuangan Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, memanfaatkan Dana Desa dengan maksimal dan kepada Kepala Desa dan Ketua BPD dalam mengelola DD dan ADD wajib mempedomani regulasi dan ketentuan yang berlaku.

Acara dihadiri oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa dan Ketua BPD lingkup Pemerintahah Kabupaten Nias Barat.

(Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button