Tak Berkategori

Club Hukum Elang Maut Siap Bantu Masyarakat Untuk Mendapatkan Keadilan

Kab.Cirebon, suaraindependentnews.id. || Keadilan dan kepastian hukum terkadang masih belum berpihak kepada masyarakat kecil. Masih ada saja rakyat kecil yang diperlakukan sewenang-wenang.

Meski banyak instansi Pemerintah maupun Lembaga Hukum, rakyat kecil sepertinya masih banyak yang sungkan untuk melaporkan ketidakadilan dan kesewenang-wenangan yang dialaminya.

Atas dasar itu, Club Hukum Elang Maut Indonesia (CHEMI) hadir di tengah-tengah masyarakat. CHEMI siap menerima dan memperjuangkan hak-hak rakyat untuk mendapatkan keadilan. CHEMI juga melebarkan sayapnya di wilayah Cirebon.

Ketua CHEMI Cirebon Raya, AM Roenza didampingi Sekretaris, Ahmad Shaleh dan Pembina/Panglima CHEMI, Benny Fremmy, S.H., M.H., mengatakan, pihaknya terbuka terhadap siapa pun yang ingin mengadukan atau konsultasi atas ketidakadilan dan kesewenang-wenangan dalam hukum yang dialami oleh rakyat kecil atau masyarakat luas lainnya.

Visi CHEMI yakni “terciptanya kesetaraan, keadilan dan kepastian hukum bagi masyarakat pencari keadilan, khususnya warga tidak mampu dan di pedesaan. Kami siap memperjuangkan wong cilik dalam menghadapi proses hukum dan mendapatkan hak-haknya,” tegas AM Roenza kepada wartawan, Selasa (22/02/2022).

Dari visi itu, lanjut dia, misi CHEMI adalah “menjadi pelopor anti kesewenang-wenangan di tengah masyarakat.
CHEMI juga berkomitmen menjadi contoh manusia yang taat dan paham akan hukum serta menjadi pemecah (solusi) atas suatu masalah yang ada di tengah masyarakat tanpa membedakan agama, suku, pandangan politik maupun latar belakang sosial budaya.

“Kami siap menjadi wadah pembelajaran dan pemberdayaan hukum bagi masyarakat awam, khususnya di pedesaan,” ujarnya.

Menurut AM Roenza, CHEMI juga akan melakukan koreksi dan kritis atas kinerja pemerintah dalam bidang hukum dengan terciptanya pembaharuan yang berkeadilan dan tidak berpihak.

“Laporan atau pengaduan bisa disampaikan ke alamat Komp. D. Casagrande No. 11 Cisaranten Kulon Kota Bandung, bisa ke email [email protected], youtube elang maut serta no WA 08126070808. Kami terbuka dan siap membantu wong cilik,” pungkasnya. (Kabiro/01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button