POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Respon Cepat, Personel Polsek Kadipaten Evakuasi Ibu Hamil Yang Akan Melahirkan Ke Puskesmas Ciawi

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Personel Polsek Kadipaten BRIPKA Maksun dan BRIGPOL Erfan merespon cepat laporan warga, adanya ibu hamil yang alami kontraksi untuk segera dibawa ke Puskesmas Lanbow Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (24/11/2022).

Kapolsek Kadipaten Polres Tasikmalaya Kota IPTU Agus Rusman membenarkan bahwa personelnya membantu evakuasi ibu hamil yang alami kontraksi.

“Benar tadi ada warga yang meminta bantuan bahwa ada ibu hamil dalam kondisi kontraksi, dan tekanan darahnya tinggi”, ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, Ibu hamil tersebut bernama Imas (19) warga Kampung Ciselang Desa/Kecamatan Kadipaten,  mengalami Kontraksi akan melahirkan dengan usia kandungan 9 bulan.

“Dengan menggunakan Mobil Patroli Ranger, 2 Personel Polsek membawa Ibu hamil tersebut ke Puskesmas Lanbow Kecamatan Ciawi untuk mendapatkan perawatan lebih intensif”, sambungnya.

Dia menambahkan, hal ini sebagai bentuk pelayanan prima , bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat, Polri hadir untuk memberikan Perlindungan, Pelayanan dan Pengayoman kepada masyarakat.

“Alhamdulilah tiba di Puskesmas tepat waktu, ibu hamil tersebut dalam kondisi sehat, langsung mendapatkan observasi maksimal dari Petugas Kesehatan”, jelasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button