POLRES TASIKMALAYA KOTA

Respon Keresahan Warga, Polsek Karangjaya Amankan Seorang Pemuda Tanpa Identitas Dan Mencurigakan

TASKOT, suaraindependentnews.id – Polsek Karangjaya Polres Tasikmalaya Kota merespon cepat laporan keresahan warga dengan adanya seorang pemuda tidak dikenal yang gerak geriknya mencurigakan dan tanpa identitas, Jum’at (2/9/2022) malam.

Menurut Kapolsek Karangjaya IPTU Imang Sunarman pihaknya mendapat laporan sekira pukul 21.30 WIB, kemudian personilnya bergerak ke Dusun Cintaasih Desa Citalahab Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya, dibantu warga setempat pemuda tersebut dapat diamankan.

“Kami merespon cepat laporan warga untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, karena pemuda tersebut tidak membawa identitas dan ngobrol pun tidak nyambung”, ungkapnya.

Lanjut dia, kemudian pemuda tersebut dibawa ke Mapolsek Karangjaya, dan diketahui bernama Asep Zaenal (23) warga Kampung Cinanja Desa Cintaasih Kecamatan Cinambul Kabupaten Majalengka.

“Setelah kami ajak komunikasi dan diketahui identiasnya, selanjutnya menghubungi keluarganya di Majalengka untuk dilakukan penjemputan”, jelasnya.

Kapolsek menambahkan, dari keterangan keluarganya diketahui Asep Zaenal ini mengalami riwayat gangguan kejiwaan dan pergi dari rumahnya di Majalengka ke Tasikmalaya untuk menonton Slank di Dadaha (Minggu 28/8).

“Sudah hampir seminggu meninggalkan rumah, dan keluarganya juga sempat mencari informasi ke teman teman dia”, jelasnya.

Sementara itu, pihak keluarga Asep Zaenal dari Majalengka tiba di Mapolsek Karangjaya untuk menjemputnya sekira pukul 23.30 WIB.

“Terimakasih kepada Polres Tasikmalaya Kota khususnya Polsek Karangjaya, yang telah menemukan anak kami, dan mohon maaf kepada semua pihak, Asep ini mempunyai riwayat gangguan kejiwaan, sekali lagi mohon ma’af dan terimakasih”, ungkap salah satu keluarga Asep Zaenal dari Majalengka.

Kemudian, Kapolsek Karangjaya juga mengapresiasi kepedulian warga dengan melaporkan cepat sehingga personilnya dapat segera meresponnya.

“Kami mengapresiasi partisipasi warga yang peduli Kamtibmas, diharapkan ke depan warga pro aktif untuk komunikasi dengan kami agar terwujudnya Kamtibmas yang kondusif”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button