POLRI

Ridwan Kamil Apresiasi Fasilitas Pos Terpadu Cileunyi

KABUPATEN BANDUNG, suaraindependentnews.id – Jelang Idul Fitri 1443 H, Forkopimda Provinsi Jawa Barat meninjau langsung Pos Terpadu di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rabu, (28/4/2022).

Sebelum mendatangi Pos Terpadu Cileunyi, rombongan memantau pos yang berada di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

“Ada empat ratusan pos dipasang diseluruh Jawa Barat, masing – masing pos utama. Di Polresta Bandung ini memiliki fasilitas yang lengkap, kalau kelelahan ingat jangan dipaksakan, bisa istirahat disini, ada makan gratis, ada pijat gratis dan yang belum vaksin juga disediakan agar kita pulang ada rasa aman karena sudah divaksin,
“, kata Emil sapaan Gubernur Jawa Barat saat memberikan keterangan pers kepada media di Pos Terpadu Cileunyi.

Emil menambahkan, inovasi – inovasi yang ada di pos terpadu cileunyi diantaranya tempat bermain, pijat gratis, makanan gratis dan pelayanan BBM bagi pemudik yang kehabisan bensin.

“Salah satu yang istimewa adalah warga kalau kehabisan bensin ditengah tol dan jauh dari rest area itu bisa hubungi 135. Nanti motor pertamina dikawal polisi akan masuk kejalan tol untuk mengawal mereka – mereka yang kedaruratan, jadi ini saya apresiasi”, ujarnya.

Terkait antisipasi adanya peningkatan kendaraan saat arus mudik Lebaran 2022. Menurutnya pergerakan masih aman terkendali.
“Tadi dipintu tol Padalarang sekitar 24 ribuan yang masuk, prediksi sesuai prediksi itu hari minggu. Nah bahkan hari ini nanti pukul 17 sore arah Jakarta ke arah Cirebon Bandung disatu arahkan ya”, katanya.

Kemudian ada beberapa pesan dari Gubernur Jawa Barar, dimana semua petugas dilapangan harus bersiaga pada saat arus datang kemudian arus balik termasuk ditempat – tempat wisata.

“Nanti tempat – tempat wisata strateginya kendaraan besar akan dilarang ya, seperti truk kecuali yang membawa sembako kebutuhan dasar itu masih boleh. Sisanya akan diistirahatkan dulu ke H-3”, ujar Emil.

Lebih lanjut dirinya mempersilahkan mayarakat menyambut lebaran dengan mudik.
“Saya do’a-kan semua berbahagia, saya pahami kerinduannya luar biasa dua tahun tidak mudik sekarang, tapi kami para aparat, petugas semua tetap siaga dalam memperlancar kenyamanan rakyat”, pungkasnya.
(Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button