KESEHATAN

RSUD Grati Memiliki Kebun Lansia Sister Peri

 

PASURUAN-JAWA TIMUR || suaraindependentnews.id – RSUD Grati tidak henti henti nya membuat program atau inovasi yang terbaru demi melayani dan mempermudah layanan kepada masyarakat, serta inovasi dan kegiatan kegiatan baru, Salah satu nya yakni Sistem Terpadu Pelayanan Geriatri (Sister Peri).

Sister Peri mempunyai kebun yang di beri nama kebun lansia sister peri, kebun lansia ini sengaja di buat dan memberikan kesibukan kepada lansia yang tergabung dalam paguyuban lansia sister peri, Luas lahan rsud grati ini 2,4hektar masih keadaan kosong.

Di samping gedung instalasi gizi, dan di belakang nya masih kosong lahan itulah yang kita manfaatkan untuk kegiatan kebun lansia paguyuban sister peri, Rabu 12 April 2023.

Direktur RSUD GRATI drg Diyah Retno Lestari, kebun lansia sister peri memanfaatkan lahan kosong di sekitar gedung gizi, rencana akan di launching pada bulan maret.

drg. Diyah Retno Lestari, menjelaskan bahwa untuk mensukseskan program ini, RSUD GRATI bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pasuruan, dalam penyediaan bibit pangan hingga pelatihan manajemen berkebun yang baik dan benar, yaitu pelatihan tanaman hidroponik, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh paguyuban sister peri. (Hery, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button