SOSIAL

Salurkan Baznas, Pemkab Solok Santuni Fakir Miskin dan Fisabilillah

Sekretaris Daerah Kab Solok, Medison, S.Sos, M.Si, 

Sabtu, 8 April 2023

Kab Solok, Suaraindependent.id — Sebanyak 300 orang dari Kecamatan Kubung dan Gunung Talang menerima santunan dari Baznas Kabupaten Solok. Santunan itu diberikan kepada masyarakat Fakir Miskin dan Fisabilillah.

Untuk Kuota Santunan ini ditargetkan kepada sebanyak kurang lebih 1200 orang yang ada di Kabupaten Solok, dan nantinya penyerahannya akan kita lakukan di beberapa titik di Kabupaten Solok,

Demikian disampaikan oleh Ketua BAZNAS Kab. Solok Drs. Edwar, MM. Bertempat di Aula Islamic Center Koto Baru Kab Solok, santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si.

Hadir Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Forkopimda, Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM, Anggota DPRD Kab. Solok, Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Zulkifli, S.Ag, Ketua BAZNAS Kab. Solok Drs. Edwar, MM, Camat Se-Kabupaten Solok, Perwakilan OPD Terkait.

Disebut ketua Baznas, santunan ini bersumber dari Zakat ASN, infak dan sedekah Forkopimda, serta dari Zakat seluruh Masyarakat Kabupaten Solok, tuturnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Kab Solok, Medison juga menyebutkan, salah satu program pemerintah setiap tahunnya ialah menjalin hubungan silaturahmi serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok

Tahun lalu BAZNAS Kabupaten Solok telah menjadi Badan Amil Zakat terbaik di Sumatera Barat bahkan Indonesia dengan tingkat pertumbuhan pengelolaan dana yang cepat mulai pada tahun 2016 ada pada angka 4 Milyar hingga tahun 2021 mencapai angka 11 Milyar Rupiah”

Tak hanya itu, BAZNAS Kabupaten Solok juga memiliki program Inovatif guna membantu meningkatkan perekonomian, salah satunya ialah pemberian bantuan bagi masyarakat yang ingin membuka usaha dan bantuan perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Di Tahun ini bagi masyarakat yang melanjutkan pendidikan di Timur Tengah, BAZNAS juga akan memberikan beasiswa dengan total 12.000.000 Rupiah perorang yang akan di berikan setiap tahunnya, terang Sekda.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Santunan Oleh Sekretaris Daerah kepada masyarakat Penerima Santunan. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button