WISATA KEAGAMAAN

Sambangi Koto Anau, Bupati Solok H. Epyardi Asda Di Serbu Emak Emak

Senin, 25 April 2022

Kab. Solok, Suaraindependent.id—Diserbu emak emak, Bupati Solok H. Epyardi Asda sambut dengan tawa lepas yang merupakan salah satu ciri khas H. Epyardi. Dengan diiringi senyuman sumriahnya, sambutan dari puluhan emak emak tersebut seakan mengobati rasa penat dari bejibun aktifitasnya sebagai Kepala Daerah.

Sambutan hangat yang penuh rasa cinta dari masyarakat tersebut di dapati Bupati Solok saat berkunjung sebagai Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Solok malam ke-19 ke Mesjid Raya Darussalam Nagari Koto adang Koto Anau Kec Lembang Jaya Kab Solok, Senin (25/4)

Kehangatan itu dirasakan tidak hanya sebatas hubungan seorang kepala daerah dengan masyarakatnya saja, namun lebih dari itu, kehadiran Bupati Solok yang turun menyambangi warganya memberikan arti tersendiri bagi masyarakat Koto Anau.

Antusias masyarakat menanti kehadiran Bupati Solok dalam jamuan “Babuko Basamo” terlihat sejak sorenya. Berdasarkan pantauan media ini, warga sudah menyiapkan semua keperluan Babuko dari siangnya. Sorenya Baqda Magrib, kedatangan Bupati bersama ketua TP-PKK Kab Solok “Disonsong” bak keluarga sendiri oleh masyarakat, terlihat sekumpulan emak emak menyerbu Bupati kala turun dari kendaraan dinasnya.

Dalam kunjungan TSR tersebut, Bupati Solok H.Epyardi Asda didampingi oleh Ny. Emiko Epyardi Asda, Sekda Medison, Asisten Bidang Pemerintahan Syahrial, Kadis PUPR Vivi Fortuna, Kadis Sosial Syoufitri, Plh. Kadis DLH Asnur, Kadis Kesehatan Zulhendri, Kalksa BPBD Armen, Kasat Pol PP Elafki, Kadis Pariwisata Alfajri, Kadis Kominfo Teta, Kabag Umum Indra Muchsis, Kabag Kesra Yose.

Dalam berjibaku menghadapi “Pabukoan,” Bupati Solok mengucapkan “Alhamdulillah saya kembali kesini ke Koto Anau yang merupakan basis pemenangan saya kala Pilkada kemaren. Apalagi ketika bertemu dengan emak emak dan masyarakat disini yang sebahagian besar adalah tim pemenangan saya ,” ungkap H. Epyardi.

Suasana gaduh namun tertib tercipta karena “Sasak Babuko,” dimana semua sibuk dengan piring masing masing. Namun disela sela itu masih terdengar kelakar dan “Ciloteh” warga yang penuh dengan kekeluargaan menyemangati rombongan TSR. Tidak dipungkiri, terlihat senyuman kebahagiaan di sembunyikan oleh H. Epyardi.

Senyuman kebahagiaan tersebut disampaikan lewat kata oleh Bupati Solok. “Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas sambutan dan jamuannya, “Babuko” disini serasa dirumah sendiri, ungkapnya. Dan terimakasih atas kerjasama selama ini, jaga selalu kekompakan dan silahturami, kedepannya mari kita sama-sama mensukseskan apa yang dicita citakan Pemkab Solok, tutur Bupati.

Jelang melaksanakan sholat Isya berjamah, Bupati Solok menyempatkan bersenda gurau dan berbagi kebahagian dengan tim pemenangannya. Terlihat H. Epyardi membagikan kain sarung kepada warga, juga terlihat Bupati berbagi kebahagiaan dengan memberikan uang tunai kepada anak anak. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button