POLWAN RI

Sambut Hari Jadi Ke 74 Polwan RI, Polwan Olahraga Bersama Anak Yatim Piatu

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Menyambut Hari Jadi Ke-74 Polwan RI pada tanggal 1 September 2022, Polisi Wanita (Polwan) menggelar acara olahraga bersama anak yatim piatu dan kaum duafa. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh provinsi Indonesia.
“Ada yang berbeda pada kegiatan Olahraga bersama Polwan RI dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 74 yakni dengan mengajak kaum Dhuafa dan anak Yatim piatu untuk berolahraga bersama supaya mereka juga tetap sehat dan bugar bergembira dan mencintai olahraga”, jelas Irjen Pol. Juansih, Minggu (14/8/2022).

Irjen Pol. Juansih menjelaskan, kegiatan ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan salah satunya adalah kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan di wilayah jakarta yakni dilaksanakan di Polda Metro Jaya dengan kegiatan Funbike dan zumba yang diikuti oleh Polwan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.
“Maka Hari Polwan ini setiap tahunnya dirayakan oleh Polisi Wanita di setiap daerah. Untuk merayakan hari bersejarah ini, akan diisi dengan berbagai kegiatan yang menunjukan bahwa Polwan turut berperan aktif”, jelas Irjen Pol. Juansih.

Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengenang sejarah peran wanita dalam sistem pertahanan dan keamanan nasional sebagai bagian dari satuan tugas Polisi Republik Indonesia atau Polri. Selain itu juga secara nasional dan sebagai salah satu bagian sejarah peran wanita dalam Polri dan sistem pertahanan dan keamanan Indonesia.

Perayaan Hari Polwan Indonesia dengan mengkampanyekan giat olah raga bersepeda (gowes). Mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Program Jakarta Langit Biru dan Jakarta berbudaya santun. Mengoptimalkan Gerakan Keselamatan bersepeda di jalan raya.

Sosialisasi kesadaran pola hidup sehat dengan olahraga gowes menumbuhkan kepedulian para masyarakat untuk pola hidup sehat demi produktivitas/kinerja yang meningkat. Mengkampanyekan budaya keselamatan bersepeda di jalan raya dan mendukung upaya Pemerintah dalam mengurangi polusi udara di Jakarta.

Menumbuhkan semangat kepada seluruh peserta olahraga bersama. Menjalin Silahturahim yang lebih baik. Meningkatkan rasa kebersamaan dan memperkuat rasa empati kepada masyarakat. (Humas, Editor by [email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button