SOSIAL

Sambut Hut Kemri Ke-77, Pemkab Nias  Gelar Kunjungan Sosial Di Panti Asuhan

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kabupaten Nias serta menyemarakkan Kemerdekaan, Pemkab Nias gelar Kunjungan Sosial di Panti Asuhan Abdi Pusaka Indonesia dan Panti Asuhan Kinderdorf St. Antonius Hiliweto Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Ju’mat (12/8).

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan Ketua Panitia HUT ke-77 KEMRI, Marthani D. Martondang, SH mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari pemerintah untuk memberi dukungan semangat demi masa depan mereka sekaligus kegiatan ini juga untuk menyemarakkan HUT ke-77 KEMRI.

Bupati Nias yang diwakili oleh Wakil Bupati Nias, Arota Lase dalam arahannya menyampaikan bahwa, dalam memperingati HUT ke-77 KEMRI Tahun 2022, salah satu kegiatan Pemerintah Kabupaten Nias adalah melakukan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Abdi Pusaka Indonesia dan Panti Asuhan Kinderdorf St. Antonius Hiliweto Gido.

“Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab sosial dan melaksanakan silaturahmi antara Pemkab Nias dengan anak-anak yang berada di Panti Asuhan  dengan memberikan bantuan berupa sumbangan atau donasi barang serta tali asih” ucap Arota Lase

Pemerintah Kabupaten Nias akan terus berperan dan mengambil bagian dalam menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial kepada sesama terlebih menjelang HUT ke-77 KEMRI. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media dalam menjalin keakraban dan memupuk tali persaudaraan dalam meningkatkan jiwa sosial.

Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia HUT ke-77 KEMRI Tahun 2022 Kabupaten Nias yang telah mendukung kegiatan mulia ini, kiranya ke depan lebih cepat dapat ditingkatkan lagi, ujar Arota Lase

Mengakhiri arahannya, Wakil Bupati Nias berharap kepada anak-anak asuh supaya menjadi generasi yang handal, takut akan Tuhan belajar dan disiplin semoga cita-cita mereka dapat terwujud.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nias, Forkopimda Kabupaten Nias, Danramil Idanogawo, Kadis Perpustakaan, Kadis Sosial, Mewakili PKK, Suster Elisabeth, Panitia HUT KEMRI Ke-77 Kabupaten Nias, Camat Hiliserangkai, dan Seluruh Hadirin. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button