Tak Berkategori

Sariak Alahan Tigo Punya Cerita, Bupati Solok Sambangi Daerah Terisolir

Bupati Solok H. Epyardi Asda Louncing Ekscavator di Nagari Sariak Alahan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok

Selasa, 11 Januari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.idPerlahan namun pasti, Bupati Solok H. Epyardi Asda menepati janji janjinya jelang Pilkada tahun kemaren. Satu persatu Nagari Nagari pun dirambahnya, mulai dari Nagari pinggiran Ibu Kota Kabupaten, sampai ke Nagari terisolir pun di di sambangi demi sebuah pengabdian dan mewakafkan hidupnya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok.

Hari ini, Selasa (11/01), Nagari Nagari Sariak Alahan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Pemkab Solok, tidak hanya sekedar kunjungan, Bupati Solok Epyardi Asda juga menggondol sebuah alat berat jenis Ekcavator untuk di tempatkan di daerah tersebut. Pergunakan lah Ekcavator ini untuk membuka jalan jalan pertanian di Nagari Nagari yang ada di Kecamatan ini, ucap Bupati.

Hadir bersama Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, Anggota DPRD Kab Solok, Kepala SKPD terkait, Camat Hiliran Gumanti Romi Hendrawan, Forkopimcam, Walinagari Sariak Alahan Tigo Baharuddin, Walinagari se kec Hiliran Gumanti berikut perangkat dan masyarakatnya.

Baharuddin, Walinagari Sariak Alahan Tigo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati beserta rombongan karena telah datang di Nagari yang terisolir ini. terkait program pengadaan alat berat yang dicanangkan Bupati Solok jauh jauh hari sebelum Pilkada, hari ini dibuktikan dengan di datangkannya sebuah Ekcavator ke Nagari kami.

Insya Allah, Ekcavator ini akan kami pergunakan untuk membuka jalan jalan Nagari dan jalan usaha tani yang belum terjamah, dengan adanya alat berat ini, manfaatnya cukup banyak bagi kami, disamping pekerjaan yang rasanya memberatkan akan menjadi ringan, biaya yang akan dikeluarkan juga semakin rendah.

Bupati Solok H. Epyardi Asda M. Mar dalam paparannya mengucapkan Alhamdulillah dan senang bisa sampai di Nagari Sariak Alahan Tigo ini dan bertemu dengan masyarakat. Dikatakannya, pengadaan ekcavator ini sudah menjadi program awal Bupati dan Wakil Bupati Solok masa jabatan periode 2020-2024,

Artinya, dengan adanya ekcavator ini, dapat mempermudah masyarakat untuk membuka jalan Nagari dan jalan usaha tani. Jalan yang telah dibuka tersebut akan kita anggarkan juga di tahun 2023 untuk pengecorannya.

Perlu di ingat, ekcavator ini dapat di pergunakan bergantian oleh seluruh masyarakat Kecamatan Hiliran Gumanti ini, jadi bukan berarti eksavator ini menetap di Sariak saja, terang Epyardi.

Untuk Walinagari Sariak, segeralah mendata kelompok tani yang ada disini untuk diusulkan ke Pemda, pihak Pemda Kab Solok nantinya akan menyediakan bibit gratis bagi kelompok tersebut.

Harapan kita kepada Anggota Dewan Dapil sini, untuk bisa membantu masyarakat dengan menyediakan bibit atau alat pertanian. Mudah mudahan legislatif dan eksekutif dapat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Solok ini sehingga bisa menjadikan Kabupaten terbaik di Sumatera Barat, tutup Bupati Solok. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button