KODAM III/SLW-MABES TNI

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Bangun Rumah Singgah Perbatasan

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/Pancagiri bahu membahu bersama masyarakat membangun rumah singgah di Desa Batumajang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Dansatgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/Pancagiri, Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos., dalam penyampaiannya melalui seluler dari Malinau, Minggu, 29 Januari 2023, menjelaskan bahwa pembangunan Rumah Singgah perlu dilakukan, pasalnya di tempat tersebut sering dilaksanakan kegiatan adat dan dihadiri oleh perwakilan masyarakat adat dari berbagai desa di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu.

Kedepannya Rumah Singgah yang dibangun tersebut dapat digunakan untuk masyarakat yang jauh untuk beristirahat atau singgah selama melaksanakan kegiatan adat di Desa Batumajang.

“Kegiatan kerja bakti dilaksanakan selama 6 hari mulai hari Senin Tanggal 23 Januari 2023 sampai dengan kemarin, dipimpin oleh Komandan Kompi SSK 4 Kapten Arm Dhestya beserta anggota Satgas Pos Long Bagun. Pada proses pembangunan Rumah singgah kita berikan bantuan tenaga agar pembangunan Rumah Singgah ini cepat selesai dan dapat segera digunakan”, ujar Dansatgas.

Melalui kegiatan karya bakti diharapkan dapat terjalin hubungan silaturahmi yang kuat antara Satgas Pamtas dengan masyarakat di wilayah penugasan, sehingga dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial kita kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat terjalin hubungan yang harmonis antara satgas dengan masyarakat di perbatasan RI-Malaysia”, tambahnya.

Sementara itu Ketua Adat besar Dayak Kenyah Kabupaten Mahakam Ulu Bapak Balan Tingai selaku Tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tenaga yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 5 Pancagiri demi mempercepat pembangunan Rumah Singgah di Desa Batumajang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri. Dengan keberadaan bapak-bapak, masyarakat sangat terbantu dan tambah bersemangat dalam menyelesaikan pembangunan rumah singgah ini”, ucap Balan. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button