POLRI

Satnarkoba Polres Tasikmalaya Berhasil Ungkap Keberadaan Ladang Ganja Di Lokasi Kebun Cabai

KABUPATEN TASIKMALAYA, Suaraindependentnews.id – Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya, Polda Jawa Barat, berhasil mengungkap keberadaan ladang Ganja, yang berlokasi di Curug Parana Datarandu, Sukamaju Bantarkalong kabupaten Tasikmalaya,  pada sabtu lalu.

“Betul anggota Satnarkoba Polres Tasikmalaya telah berhasil mengungkap ladang ganja di area pegunungan, diwilayah Curug Parana Datarandu Sukamaju Bantarkalong kabupaten Tasikmalaya”, jelas Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya, AKP Dedih.

Operasi yang langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Dedih Praja, KBO Narkoba IPDA Caryadi dan Kanit BRIPKA Ilyas Adam, tim langsung menuju Lokasi di lahan pertanian seluas 280 meter persegi yang berada di perbukitan.

Para petugas mendapati ladang ganja di lahan sayuran milik warga, dan kedapatan sebanyak tiga pohon ganja siap panen yang ditanam dalam Polibag, dan 27 pohon lainnya ditanam di sela sela pohon cabai berukuran kurang dari satu setengah meter, dan sejumlah pohon ganja lainnya masih berusia sekitar dua pekan.

“Jadi rincian seluruhnya ada 30 pohon ganja, tiga pohon ditanam dipolibag dan sisanya disela – sela tanaman cabai, dengan jarak tanam sekitar dua meter, untuk mengelabui para petugas para pelaku ini menanam ganja melalui sistem tumpang sari, yakni pohon ganja tersebut ditanam dengan pohon cabai, dan Setiap dua meter terselip satu pohon ganja”, papar AKP Dedih.

Dari hasil operasi Satuan Narkoba tersebut, selain Barang bukti, di amankan pula seorang warga bernama Iwan alias Patek, yang menurut keterangan dia merupakan pemilik dari lahan tersebut.

Dalam keterangannya pelaku mengaku sudah dua kali berhasil memanennya, bahkan Ganja tersebut sampai dikeringkan serta dikonsumsi oleh pelaku.

“Pihak Kami telah mengamankan warga pemilik lahan tersebut dan masih dalam pemeriksaan oleh anggota, Selain itu kamipun tengah mengejar pemasok bibit ganja yang ditanam tersebut”, tandas AKP Dedih.

Dalam operasi tersebut Petugaspun telah berhasil pula mengamankan barang bukti berupa pohon ganja, ganja kering juga pupuk serta polibag.

“Memang benar, Anggota kami dari Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya telah berhasil mengungkap keberadaan Ladang Ganja yang ditanam di daerah pegunungan, dan sampai saat ini pihak kami masih menggali keterangan dari pemiliknya yang telah terlebih dahulu kami amankan, mudah mudahan tidak lama lagi semuanya akan terbuka dan menjadi jelas, tutur Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyhtono, SIK., MM., CPHR., dalam keterangannya pada awak media diruang kerjanya, pada
Senin, 18/10/21. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button