Pemerintahan

Pemkab Nias Utara Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun

NIAS UTARA,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pelaksanaan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun 2022 di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A.Pi., M.Si yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Utara. Senin (14/11).

Wakil Bupati Nias Utara membacakan Sambutan Menteri Kesehatan RI, sebagai Tema hari Kesehatan ke -58 adalah “BANGKIT INDONESIAKU SEHAT NEGERIKU”

Tema ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan dan pandemi covid 19 sehingga masyarakat Indonesia kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali Bangkit dan kembali Sehat.

Adapun Fokus 6 Pilar Transformasi Kesehatan adalah :
1. Transformasi Layanan Primer
2. Transformasi Layanan Rujukan
3. Transformasi Sistim Ketahanan Kesehatan
4. Transformasi Pembiayaan Kesehatan
5. Transformasi SDM Kesehatan
6. Transformasi Teknologi Kesehatan

Menteri Kesehatan berharap semua Insan Kesehatan agar terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat di antaranya konsumsi makanan bergizi, seimbang, lakukan aktivitas fisik setiap hari, dan mencuci tangan dengan sabun. Terus mendorong masyarakat untuk memeriksa Kesehatannya secara rutin baik pemeriksaan ibu hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, pemeriksaan penyakit penyakit sesuai siklus hidup. Dan terus mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan Kesehatan yang baik kepada masyarakat.

Selanjutnya Wakil Bupati Nias Utara pada arahannya menyampaikan dalam menghadapi cuaca yang extrim yang sedang terjadi di Kabupaten Nias Utara untuk tetap penuh kesiap Siagaan seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Dalam rangka menumbuh kembangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat maka ada 4 paket kebijakan ekonomi yang kita tumbuh kembangkan di Kabupaten Nias Utara Yaitu :
1. Program Sharing Daerah dan Desa
2. Mitra Pengelolaan Ekonomi Daerah
3. Desa Mitra OPD
4. Program Dana Bergulir

Mulai tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Nias Utara Meluncurkan program tersebut sehingga tahun 2023 ada peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Nias Utara.

Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A.Pi., M.Si sebelum mengakhiri Upacara Hari Peringatan Kesehatan Nasional yang Ke-58 Melaksanakan Penandatanganan KSP BUMDES dihalaman kantor Bupati Nias Utara diantaranya :
1. Bumdes Howu-howu Desa Lawira Satua Kecamatan Lotu
2. Bumdes Madel Desa Lolofaoso Kecamatan Lotu
3. Bumdes Tafowua Desa Umbubalodano Kecamatan Sitolu Ori
4. Bumdes Bersama/Orisebua Desa Hilisalo’o Kecamatan Sitolu Ori
5. Bumdes Sendoro Desa Sisarahili Teluksiabang Kecamatan Sawo
6. Bumdes Safador Desa Sanawuyu Kecamatan Sawo.

Dalam Upacara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli Bupati Nias Utara, Asisten Sekda Nias Utara, Kabag, Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Kepala BANK SUMUT Cabang Lotu Kabupaten Nias Utara Kepala Desa dan Seluruh THL (Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button