HUKUM & HAM

Satreskrim Polres Tasikmalaya Tangkap Para Pelaku Terduga Penganiayaan Di Cikalong

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Seorang pria di Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tewas dianiaya warga selasa dini hari (30/11/21). Korban bernama Uci Sanusi pane (50), tewas dengan luka dibagian kepala akibat hantaman benda tumpul dan keras.

Korban merupakan warga Barengkok, Rt 003/01, Desa Panyiaran, Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya.

“Benar ada kasus penganiayaan yang sebabkan korbannya tewas. Anggota reskrim lagi di lapangan”, Kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, SIK., MM., CPHR., Kepada awak media Pokja Humas Polres Tasikmalaya di kantornya.

Kronologisnya, korban datangi perkampungan untuk mencari perempuan bernama Sunarti. Dia diduga berkunjung karena menyukai Sunarti.

Sesampainya di lokasi, Korban tidak mengetahui letak rumah Sunarti dan akhirnya bertanya kepada Topa (33) salah satu anggota Karangtaruna setempat.

Topa pun mengantarkan korban ke rumah Sunarti. Namun, saat itu, Sunarti tidak ada ditempat. Korban mengamuk dan berteriak-teriak mengancam akan membakar rumah Sunarti jika Sunarti tidak ditemukan malam itu.

“Sampai dirumah, Sunarti itu tidak ada di rumahnya, dan korban mengira disembunyikan oleh warga masyarakat. Makanya dia mengamuk marah marah ancam warga”, ucap Kapolres Tasikmalaya AKBP. Rimsyahtono, Selasa (30/11/2021).

Aksi onar korban sempat berupaya direlai anggota Linmas bernama marimun. Bukan tenang, korban yang dalam pengaruh alkohol justru menganiaya linmas serta merusak kendaraan Marimun. Selain itu, korban juga Topa dengan memukul menggunakan balok.

“Korban tidak bisa ditenangkan malah nantang-nantang warga masyarakat setempat, dan malah menyerang warga masyarakat yang menenangkannya. Utamanya dia malah ancam mau rusak rumah”, tambah Rimsyah.

Aksi penganiayaan akhirnya dilakukan massa karena kesal dengan perbuatan korban. Korban dibawa petugas menuju RSUD Dokter Sukarjo untuk jalani Otopsi. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button