KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Satu Minggu Hilang, ABG Asal Garut Di Temukan Oleh Anggota TNI Babinsa Koramil 1214/Sukaraja Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/Tarumanagara

KORAMIL 1214/SKJ-KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Kurang lebih satu minggu Mawar (14) asal Kabupaten Garut hilang diduga di bawa lari oleh orang yang belum diketahui asal usulnya.

Orang tua Mawar (DR) menyebut, Mawar hilang dari rumah sejak hari Rabu, sehari setelah dinyatakan hilang langsung melakukan pencarian.

“Saya setelah mendapatkan kabar dari mantan istri bahwa Mawar anak saya hilang langsung mencari diseputaran wilayah Garut”, tutur DR di Makodim 0612/Tasikmalaya, Selasa 16 Mei 2023.

“Hari ini saya mendapatkan kabar dari anggota TNI Kodim Garut Serma Riswanto bahwa Mawar sudah ditemukan dan berada di Kodim 0612/Tasikmalaya”, terang DR.

Kemudian saya bergegas ke Kodim 0612/ Tasikmalaya di dampingi Serma Riswanto, setelah sampai benar itu anak saya”, ucap DR.

Usut punya usut, Rismanto mendapat kabar keberadaan Mawar dari Babinsa Koramil 1214/ Sukaraja Kodim 0612 Tasikmalaya Korem 062/Tarumanegara Sersan Untung Sutamat yang menemukan Mawar.

Sementara itu diungkapkan Babinsa Koramil 1214/Sukaraja Sersan Untung Sutamat menyebut, awalnya saya mendapat kabar anak hilang di grup WhastApp.

“Tadi sekitar pagi melihat di grup WhastApp ada pemberitahuan dari teman saya, bahwa ada anak hilang asal Garut, jika menemukan hubungi nomor kontak”, ujar Sersan Untung.

Menurut Untung sekitar pukul 15.00 WIB saya mendapatkan informasi, bahwa anak yang dicari sudah ditemukan ada di warung di Jalan Mashudi.

Untuk memastikan benar adanya anak yang hilang itu. Saya langsung video call untuk cek, benar atau tidaknya, kemudian saya foto dan di kirim ke nomor orang tuanya.

Setelah dikirim foto, orang tua nya langsung menjawab bahwa itu benar anaknya. Untuk memastikan lagi saya langsung meluncur ke jalan Mashudi depan rumah makan Lembur Konang.

“Setelah saya cek benar ada, kondisi nya anak yang hilang itu lagi diam sendirian, pas saya tanya dia sedang menunggu temannya atas nama (R)”, ungkap Sersan Untung.

Kemudian Mawar saya bawa ke Kodim 0612/Tasikmalaya, untuk dipertemukan dan diserahkan ke keluarga atau orangtuanya Mawar.

“Alhamdulilah dengan bantuan Danunit Intel Mawar diamankan dan diserahkan kepada orangtuanya dengan menggunakan berita acara”, katanya. (Pendim 0612/Tasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button