KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Satuan Jajaran Korem 062/TN Berkolaborasi Dengan Unsur Forkopimda Di 10 Kokab Menyaksikan Pagelaran Wayang Orang Lakon ‘Pandawa Boyong’

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna,S. Sos., S.I.P., M.M., memerintahkan satuan jajaran Korem 062/Tn untuk berkolaborasi bersama unsur Forkopimda Kabupaten/kota wilayah Priangan Timur yang terdiri dari 10 Kab/Kota
menyaksikan pagelaran wayang orang dengan lakon “pandawa boyong” bertempat di Makodim/wilayah masing masing, Minggu, 15 Januari 2023.

Pagelaran wayang orang dalam rangka Memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023 TNI AL disiarkan secara daring dari Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Pagelaran wayang orang dengan lakon pandawa boyong
bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima. Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu TNI dalam upaya pelestarian budaya nusantara.

Dengan pemeran diantaranya,
1. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena.
2. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa.
3. KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman sebagai Bathara Guru.
4. KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna.
5. KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Eyang Abiyasa.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Danrem, Para Dandim, seluruh Staf Korem dan Kodim bersama unsur Forkompimda di tiap tiap kab/kota serta khusus untuk wilayah Garut diikutsertakan perwakilan Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar TA. 2023 peserta On The Job Training (OJT) di Wilayah Korem 062/Tn.
(Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button