POLRI

Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Gencar Patroli KRYD Dalam Rangka PPKM

KABUPATEN TASIKMALAYA, Suaraindependentnews.id – Satuan Samapta Polres Tasikmalaya laksanakan Giat Patroli Rutin yang ditingkatkan dalam rangka Pengawasan dan Kebijakan Penerapan PPKM Level 2.

Satuan Samapta Polres Tasikmalaya pada hari Minggu malam telah melaksanakan
Patroli, yang dipimpin oleh AIPTU Dadang Permana dengan beberapa orang personil Anggota dan dilaksanakan di titik keramaian yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, yakni di sekitar komplek Gebu di kawasan Kantor Pemda Tasikmalaya dan Terminal Singaparna.

“Patroli kali ini kami lakukan dalam rangka pengawasan penerapan kebijakan PPKM Level 3 Dimana tindakan pembubaran secara humanis dan persuasif yang kami kedepankan terhadap aktivitas warga yang melanggar kebijakan protokol kesehatan”, ujar AIPTU Dadang Permana.

“Patroli ini juga dalam rangka pencegahan tindak kriminalitas C3, curat, curanmor, dan curas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. Selain itu juga dilakukan strong point di sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan.

AIPTU Dadang Permana menjelaskan, “Patroli pada malam ini dilaksanakan oleh anggota satuan Samapta Jajaran Polres Tasikmalaya, yang dilaksanakan di kawasan pusat kota daerah pemerintahan, sedangkan dijajaran Polsek dilakukan hingga di daerah pedesaan.

Masih keterangan AIPTU Dadang, pihaknya selama ini telah bersinergi dengan pihak TNI, Pemerintah dan akan menindak tegas terhadap warga maupun pengusaha atau siapapun yang membandel, dan Sanksi administratif hingga tindakan pidana ringan akan diberikan kepada mereka yang jelas – jelas membandel, dan tidak mentaati Aturan Atau Prokes”, tegasnya, (4/10/21).

Kebijakan PPKM Level 3 adalah dikeluarkan oleh pihak pemerintah dalam rangka untuk memutus dan menekan dari penyebaran virus corona. Serta dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi secara lokal maupun nasional,.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, SIK, MM, CPHR, mengharapkan kepada warga masyarakat yang belum di vaksin untuk segera mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Suntik Vaksin, ini dilakukan guna mempercepat target Herd Immunity untuk semua masyarakat diwilayah kabupaten Tasikmalaya, paparnya.

AKBP Rimsyahtono melanjutkan “Dengan Adanya Gerai Vaksin Presisi di seluruh wilayah Polres Tasikmalaya ini dimaksudkan untuk memperluas jaringan vaksinasi massal bagi pelayanan pada masyarakat sehingga dapat mempercepat
mendapatkan Vaksinasi Covid-19,” tutur Kapolres Tasikmalaya.
([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button