Tak Berkategori

Secara Simbolis Bupati Nias Barat Serahkan BLT-DD Desa Lologolu, Desa Tuhemberua Dan Desa Tuwuna.

Nias Barat,Suaraindependent.id

Diawali dengan Doa oleh Pendeta Jemaat BNKP Lölögolu dan dilanjutkan dengan laporan dari Kades Lölögolu yang menjelaskan jumlah penerima BLT-Dana Desa dikedua Desa berdekatan yakni Desa Lölögolu sebanyak 70 KPM dan Desa Tuhemberua 35 KPM. Di tempat berbeda juga Kepala Desa Tuwuna melaporkan jumlah penerima BLT-DD di desa Tuwuna sebanyak 30 KPM.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli,S.Pd dalam arahannya dengan sapaan “HALELUYAH” yang merupakan salam bagi Umat Kristiani diseluruh dunia.

Kunjungan kami hari ini berkaitan dengan Pandemi Covid-19 dalam program percepatan penanganan dampak Covid-19, maka oleh pemerintah mencoba meringankan beban masyarakat melalui berbagai jenis bantuan baik PKH, Sembako Pangan, BPNT, JPS dan BLT. Hari ini kita salurkan BLT Dana Desa dan Minggu depan kita salurkan Bantuan Pangan Kabupatèn dalam bentuk tunai. Puji Tuhan selama ini proses penyaluran bantuan di Nias Barat berjalan dengan baik tanpa diwarnai berbagai masalah, tutur Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa, marilah kita terima bantuan ini dengan sukacita dan kami harapkan benar-benar disasarankan sebagai pemenuhan kebutuhan keluarga (kebutuhan dapur) dan bukan dijadikan pembelian HP, Televisi dan hal-hal lain yang kurang bermanfaat. Virus Corona mengancam semua kehidupan manusia dan kita harus berusaha menyelamatkan diri dari ancaman Virus Corona ini. Mau tidak mau kita harus bersahabat dengan Corona dengan cara mengikuti anjuran Pemerintah yaitu protokol kesehatan “Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan”. Kepada masyarakat jangan lengah, lakukan aktifitas seperti biasa menanam berbagai macam tanaman pangan seperti Pisang, Talas, Ubi dan lain sebagainya, himbau Bupati Nias Barat. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button