EKONOMI

Secara Simbolis Wabup Nias Serahkan BLT DD Tahap II Di Desa Hilimbana.

Nias, Suaraindependen.id | Wakil Bupati (Wabup) Nias Arosokhi Waruwu,SH, MH serahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II (kedua) tahun anggaran 2020 di Desa Hilimbana, Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias, Sumut bertempat di Balai Pertemuan Desa Hilimbana Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara. Selasa (07/07).

Dalam arahannya Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,  mengajak masyarakat menerapkan New Normal, Saat ini kita telah memasuki New Normal atau tatanan pola hidup baru, dimana kita diwajibkan menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, menghindari kerumunan serta menjaga kesehatan dengan cara berjemur minimal 15 menit per hari serta mengkonsumsi makanan sehat, Ajak Arosokhi

Dia juga berpesan kepada penerima manfaat untuk menggunakan bantuan yang disalurkan oleh pemerintah digunakan untuk kebutuhan keluarga. Sebelumnya  Kepala Desa Hilimbana Arosokhi Fakho dalam laporannya memberitahukan jika Desa Hilimbana terdiri dari dua dusun, pada tahap pertama penerima manfaat BLT Dana Desa sebanyak 92 kepala keluarga dan pada tahap kedua ini terdapat 47 kepala keluarga karena 45 orang diantaranya telah terdaftar namanya pada penerimaan bantuan lain dan telah bersedia mengembalikan BLT Dana Desa yang telah diterima pada tahap pertama dengan cara mencicil,” terang Kades.

Dikesempatan itu juga Camat Sogae’adu, Fatolosa Laoli, menjelaskan batasan penerimaan bantuan, bahwa  Bantuan yang disalurkan oleh pemerintah ini tidak boleh diterima dua kali dari sumber yang berbeda, masing-masing kepala keluarga hanya boleh menerima bantuan dari satu sumber saja,” jelas Fatolosa. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button