KESEHATAN
Trending

Sejumlah Anggota POLRI, ASN Dan KUA Wilayah Kerja Kecamatan Karangnunggal, Hari Ini Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

Tasikmalaya, Suaraindependentnews.id – Bertempat di ruang sterilisasi UPT Puskesmas karangnunggal, Pada hari Selasa (09/03/2021), sekira pukul 09 : 00 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk POLRI/Anggota Polsek, ASN jajaran kantor kecamatan karangnunggal dan KUA wilayah kerja kecamatan Karangnunggal.

Sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Kepala UPTD Puskesmas Karangnunggal Dadan Kusnanto, A.MKL, dengan pelaksana kegiatan Vaksinasi adalah tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Karangnunggal.

Adapun jumlah sasaran yang dilakukan Vaksinasi diantaranya :
Camat dan Staf Kecamatan Karangnunggal berjumlah 22 orang, yang telah divaksin 18 orang, belum 4 orang.

Kapolsek dan Anggota Polsek Karangnunggal berjumlah 19 orang, dan yang
telah divaksin 15 orang, belum 4 orang.

Pegawai KUA dan penyuluh Agama kecamatan Karangnunggal berjumlah 7 orang, telah divaksin 6 orang, belum 1 orang.

Jumlah seluruhnya di Vaksin hari ini sebanyak 45 orang terdiri dari Camat dan staf kecamatan 18 orang, Kapolsek dan anggota Polsek 15 orang, KUA 6 orang dan Tenaga Kesehatan 6 orang.

Bahwa untuk ASN maupun pegawai dinas instansi yang lainnya di wilayah kerja kecamatan Karangnunggal akan dilakukan Vaksinasi secara bertahap dan akan dijadwalkan kembali dengan jumlah total sasaran Vaksin untuk kecamatan Karangnunggal sebanyak 600 orang.

Dari yang jadwalkan Vaksinasi hari ini 11 orang belum divaksin karena tidak hadir dan tidak memenuhi syarat karena dalam proses screening oleh dokter terdapat hal-hal yang menyebabkan seseorang tidak layak untuk dilakukan Vaksinasi seperti sedang hamil, Tekanan darah tinggi serta mempunyai riwayat penyakit berat.

Adapun teknis pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut sebagai berikut :
1. Calon peserta Vaksin menunggu diruang antrian.
2. Meja ke 1 melaksanakan pendaftaran dan verifikasi sambil menunjukan KTP.
3. Meja ke 2 melaksanakan Format Screening oleh dokter.
4. Meja ke 3 Pelaksanaan Vaksinasi oleh tenaga medis yang sudah disiapkan.
5. Meja ke 4 Pencatatan dan observasi serta pemberian kartu telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Bagi POLRI, ASN yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19 hari ini karena tidak hadir atau dinyatakan tidak layak karena tekanan darah tinggi dijadwalkan akan di Vaksin kembali pada jadwal setiap hari Selasa dan Kamis.

Bagi yang sudah vaksin hari ini, akan dilakukan Vaksin tahap kedua setelah 2 minggu dari pelaksanaan vaksin hari ini yaitu pada tanggal 23 Maret 2021 mendatang. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button