Tak Berkategori

Sekda Nias Barat Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Ulumoro’o .

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Sekretaris Daerah Kabupatèn Nias Barat  Prof. Dr. FAKHILI GULÖ, M.Sc didampingi Staf Ahli, Asisten dan Kepala BAPPEDA Nias Barat sekaligus sebagai Narasumber, bertempat di Kantor Kecamatan Ulumoro’o, Kabupatèn Nias Barat, Sumatera Utara. Senin (01/03/2021).

Pada acara Musrenbang ini dihadiri Camat Ulu Moro’ö Yosefo Laia dan Forkompika Kecamatan Ulu Moro’ö lainnya juga Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Rohaniawan dan seluruh kepala sekolah SD, SMP dan SMA/SMK  se-Kecamatan Ulu Moro’ö.

Dalam kata arahannya Sekda Nias Barat yang menyampaikan, sebentar lagi kita memiliki Pemerintahan baru yakni Bupati Terpilih Pak Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Dr. Era Era Hia artinya Pilkada sudah selesai dan tidak ada lagi nomor 1 & nomor 2 yang ada nomor 3 Perhatian Nias Barat Hasambua > SOGUNA ba ZATO. Kita dukung keberhasilan pemerintahan baru yang BERSIH, UNGGUL dan MAJU, ujar Sekda.

Dia juga mengharapkan  kepada Kepala Desa untuk mengoptimalkan penggunaan Dana Desa dan  kepada para Kepala Desa untuk mengoptimalkan pemakaian dana Desa, usahakan pada hal-hal yang bermanfaat, mendukung meningkatkan perekonomian masyarakat.

Jangan pembangunan jalan terus akhirnya nanti terlalu banyak jalan (mubajir), mendingan jalan yang sudah ada di rawat, diperbaiki dan optimalkan. Pembangunan adalah azas kebutuhan dan dalam pengelolaannya harus melalui SIPD aplikasi, kalau tidak tahu tanya kepada yang tahu bagaimana cara menggunakan aplikasinya, SIPD atau Sistem Informasi Pembangunan Daerah adalah suatu sistem yang mendokumentasikan, mengadministrasikan, serta mengolah data pembangunan daerah menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat dan sebagai bahan pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja pemerintah daerah. Ujar Sekda. (FL/Aa)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button