Tak Berkategori

Seleksi 52 Kandidat, NU Care LAZISNU Pilih 6 Relawan Untuk Diperbantukan Di Cianjur


Cirebon, suaraindependentnews.id | Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon menggelar apel pelepasan tim relawan NU Care – LAZISNU pada Senin siang (28/11). Upacara yang dipimpin Asyrofudin itu 10 tim relawan yang akan diberangkatkan ke Cianjur membantu pengungsi korban Gempa bumi.

Upacara pelepasan ini dihadiri dari unsur Syuriah yang diwakili Katib KH Mohammad Raden Al-Banna, Tanfidziyah yaitu Ketua PCNU KH Aziz Hakim Syaerozie dan Sekretaris H. Asep Saefullah, serta Dewan Pembina NU Care – LAZISNU Kabupaten Cirebon Ir. H. Sangudi dan H. Mujahidin.

Menurut Ketua NU Care -LAZISNU Kabupaten Cirebon, Ade Faizal Alami, para relawan yang dikirim ke Cianjur telah melalui seleksi ketat dari 52 calon yang mendaftar. Selain kesiapan fisik dan mental, syarat lain yang utama adalah pengalaman di lapangan dan pernah ditugaskan di lokasi bencana.

“Seleksi ketat ini agar tim relawan benar-benar membantu pengungsi, bukan malah membebani tuan rumah yang sedang tertimpa musibah,” ujar sosok yang akrab disapa Kang Faiz itu.

Berikut adalah daftar relawan dari Kabupaten Cirebon yang diutus ke Cianjur:

1. Abdul Hasan
Keahlian : Evakuasi korban dan distribusi logistik
2. Daswan
Keahlian : Jungle rescue
3. Nur Khamdan
Keahlian : Panjat tebing, penanganan hewan liar, fotografi
4. Nur Arifin
Keahlian: Administrasi Posko
5. Aldi Hidayatullah
Keahlian : Staff Logistik /Distribusi Logistik
6. Ahmad Fajar Al Farizi
Keahlian : Rescue dan dapur umum. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button