Tak Berkategori

Semakin Membaik, 26 Orang Pasien Sembuh, 1 Terpapar Positif Covid-19

Sabtu, 23 Januari 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Hari ini perkembangan dan tingkat kesembuhan pasien pada kasus Konfirmasi positif Semakin Membaik, sebanyak 26 orang dinyatakan sembuh pada hari ini, Sabtu (23/1), informasi tersebut disampaikan oleh Dinkes Kab Solok melalui Jubir Covid-19 Syofiar Syam.

Selain itu, tim Gugus Tugas covid-19 juga menyampaikan, ada penambahan sebanyak 1 orang pada kasus Konfirmasi positif, Sementara untuk kasus suspect dirawat tidak ada lagi, dikarenakan hasil pemeriksaan Spesimen nya sudah Negatif

1 orang positif Corona warga Kabupaten Solok itu adalah Perempuan, Umur 36 tahun, beralamat di Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi, yang bersangkutan adalah ASN di RSUD Solok yang merupakan kasus suspek dengan gejala demam.

Selanjutnya, 26 orang yang Sembuh dari Covid-19 tersebut adalah 10 Perempuan dari Kecamatan Kubung, 3 Laki-laki dari Kecamatan Kubung, 1 Laki-laki, Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Diatas, 1 Perempuan dari Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti, 1 Perempuan dari Nagari Alahan panjang Kecamatan Lembah Gumanti,

1 Laki-laki dari Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti, 4 Laki-laki dari Kecamatan Gunung Talang, 1 Perempuan dari Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, 2 Perempuan dari Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, 1 Laki-laki dari Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, 1 Laki-laki dari Nagari Parambahan Kecamatan Bukit Sundi,

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerah Kabupaten Solok sebanyak 738 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 45 orang, Dirawat 9 orang, Meninggal Dunia 18 orang dan pasien Sembuh sebanyak 666 orang.

Sementara, untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 8.639 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Syofiar mengungkapkan, dalam masa Pandemi ini, bagi ibu baru melahirkan yang positif Covid-19 tetap boleh kontak fisik dengan bayi, selagi tetap menerapkan protokol kesehatan baik dalam melakukan inisiasi menyusui.

Perlu juga disampaikan bahwasanya masyarakat Indonesia paling optimis di ASEAN untuk dapat taklukan Covid-19, Faktanya, bahwa 3T (Tracing, Testing, Treatment) terus membaik dari hari ke hari, tutup Jubir Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button