PARIWISATA

Semarak Akhir Tahun, Disparbud Kab Solok Segera Gelar Event Paralayang Dan Pertunjukan Silek

Disparbud Kab Solok segera gelar Event Paralayang dan Pergelaran Silek Tradisional

Rabu, 23 November 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Kaya akan potensi alam dan budaya,  Kabupaten Solok semakin diminati oleh para wisatawan Nasional maupun Internasional. Berbekal dengan potensi tersebut, Disparbud Kab Solok tak henti hentinya berinovasi dalam menciptakan berbagai pergelaran dan event.

Tidak dipungkiri, berbagai event di Kabupaten Solok sukses digelar, destinasi wisata Kabupaten Solok semakin buming. Dari sekian banyak kegiatan, Event sports Tourism dan Event Budaya merupakan event yang berpotensi di Kabupaten Solok

Selain event Gowes, event Trail Run dan juga Pendakian Gunung, Paralayang merupakan salah satu Event Sports Tourism yang berpotensi untuk dikembangkan”

Saat ini, Kabupaten Solok memiliki lokasi Paralayang yang paling relevan untuk di rekomendasikan. “Lereng Green View yang berada di Nagari Tanjung Alai untuk take off dan Nagari Tikalak Kecamatan X Koto Singkarak sebagai lokasi landing,” merupakan salah satu lokasi terbaik yang ada di Sumatera.

Hal itu beralasan, salah satu Pilot Nasional yang sering melakukan atraksi Paralayang di lokasi ini membenarkan. Namun sayangnya belum pernah ada event besar Paralayang digelar disini, ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, pada bulan Desember tahun ini, Pemerintah Daerah melalui Disparbud Kabupaten Solok akan segera menggelar event besar “Paralayang dan Budaya dalam bentuk Funfly disertai pertunjukan Silek Tradisonal”

Bukan sekedar isapan jempol, hal Itu diungkapkan oleh Plt. kadis Pariwisata dan Budaya Kabupaten Solok, Armen, AP, MM. Menurutnya, event ini di selenggarakan dalam rangka promosi event Paralayang dan Budaya di Kabupaten Solok.

Pergelaran Silek Tradisional

Dengan harapan, ujar Armen. Di Tahun 2023 nanti Kabupaten Solok bisa mengangkat event dengan skala yang lebih besar bersama komunitas Paralayang yang di kemas sedemikian rupa sehingga benar – benar memberikan dampak pada perekonomian masyarakat terutama pada usaha Kuliner, Penginapan, Homestay dan Cam, terang Kadis Parbud ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button