PENDIDIKAN
Trending

Seminar Dan Festival Kampus, Ketua DPRD Kab Solok “Jangan Sombong Jadi Orang Solok”

Minggu, 04 April 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Guna memotivasi dan merangsang minat generasi muda untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, Aliansi Mahasiswa Solok (AMS) memprakarsai kegiatan seminar sekaligus mengadakan festival mahasiswa kampus.

Kegiatan seminar dan pameran Solok  Campus Education Festival (SCEF) 2021 ini juga dalam rangka merangkul para siswa yang baru menamatkan pendidikan di tingkat SLTA/ sederajat untuk meningkatkan SDM Manusia dalam berinovatif dan berkomunikatif serta dapat mengimplementasikannya pada kehidupan sehari hari, bertempat di Gedung Kubung 13, Minggu (4/4).

Hadir dalam kegiatan seminar tersebut Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra, Ketua panitia Khodadad Azizi dan sekretaris Daelita Berliana, Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Solok Anggra Islami Fasya, dan beserta Nara sumber.

Seminar dan festival campus ini diikuti oleh calon calon mahasiswa baru dari Kabupaten dan Kota Solok dengan mengangkat tema “meningkatkan Spirit dan Kesiapan Anak Nagari Melanjutkan Studi Ke Perguruan Tinggi” .

Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra usai membuka secara resmi seminar dan festival kampus tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merangsang minat siswa/i serta memotivasi minat masyarakat untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.

Diterangkan, para mahasiswa/i yang baru mendaftar di seluruh fakultas yang ada di Indonesia merupakan calon calon pemimpin penerus kami dimasa yang akan datang.

Saya bangga kepada aliansi, andaikan aliansi ini ada di era saya dulu, tentu bisa membawa saya bisa melanjutkan ke fakultas, mungkin gelar saya sudah sama seperti wakil gubernur kita dengan seabrek gelar yang sudah beliau raih,

Kepada calon-calon mahasiswa baru, jangan pernah sombong dengan semua gelar yang diraih, setelah sukses, bantu adik adik nya untuk mencapai gelar seperti yang saudara saudara dapatkan

Semoga dengan adanya seminar ini, nantinya Solok mampu bersaing dan menjadi 10 besar dari 16 besar ditingkat Provinsi Sumbar.

Ketua DPRD juga mengatakan, kata dasar dari “Solok” itu adalahElok yang artinya “Seorang Yang Elok”

Kita orang Solok tidak boleh sombong, bak pepatah Minangkabau mengkiaskan Karih urang Solok bahulu ka pusek, di kesong (pikir) makonyo di cabuik, tajam indak malukoi, jajak ditikam mati juo, tabujua lalu tabalintang patah, panjapuik batang Tarandam”, berkacalah kepada  pepatah Minang tersebut, dan semuanya akan indah pada waktunya, pungkas Dodi Hendra. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button