DPP PEWAKI

Sokhiatulo Laoli  Sambangi Kantor  Sekretariat DPP PEWAKI 

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dewan Pembina DPP PEWAKI, Drs Sokhiatulo Laoli,MM yang juga sebagai Caleg DPR RI Nomor Urut 10 dari Partai Demokrat Dapil Sumut II kunjungi Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat  Perhimpunan Wartawan Pejuang Anti Korupsi Dan Kriminalitas Indonesia (DPP PEWAKI) sekaligus Silaturrahmi dalam suasana Tahun Baru 2024 bertempat di kantor DPP PEWAKI  Jln. Teuku Cik Ditiro No.157  Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara. Senin (15/01/2024).

Ketua Umum DPP PEWAKI, Hatoli Lase dalam kata pembukaannya menyampaikan  Selamat datang kepada Dewan Pembina DPP PEWAKI, Drs Sokhiatulo Laoli,MM semoga bapak dalam menjalankan aktifitas  tetap sehat selalu, apalagi  jadwal Bapak Sokhiatulo Laoli padat  dalam menghadapi Tahun Politik ini .

Dewan Pimpinan Pusat  Perhimpunan Wartawan Pejuang Anti Korupsi Dan Kriminalitas Indonesia (DPP PEWAKI) adalah Organisasi Wartawan Indonesia Yang Bersifat  Terbuka dan Independen, Memiliki  Kode Etik Profesi dan Berfungsi  Sebagai Alat Kontrol  Social Masyarakat.

Keberadaan DPP PEWAKI ini telah melaporkan keberadaannya ke Kesbangpol Kota Gunungsitoli  sebagai Organisasi Kemasyarakatan  dengan Surat Keterangan Melapor Nomor:220/05/SKM/KESBANGPOL/2023.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dewan Pembina, Dewan kehormatan, Dewan Pengawas dan  Pengurus DPP PEWAKI atas kerjasama selama ini.

Terkhusus kepada Bapak Dewan Pembina  yang  maju sebagai Caleg DPR RI  Drs. Sokhiatulo Laoli Nomor urut 10 dari Partai Demokrat Dapil Sumut II  semoga dapat berhasil  dan sukses  sebagai perwakilan kita di Senayan ujar Ketum.

Acara Penyerahan SK DPP PEWAKI oleh Dewan Pembina DPP PEWAKI kepada Pengurus  dan dilanjutkan penyerahan Uniform PEWAKI  kepada Dewan Pembina oleh Pengurus DPP PEWAKI, setelah itu disambut tepuk tangan bersama.

Berikutnya kata sambutan dari Dewan Kehormatan DPP PEWAKI, Darwis Zendrato menyampaikan pertemuan ini adalah pertemuan perdana DPP PEWAKI pada awal tahun 2024, semoga perjuangan-perjuangan DPP PEWAKI tetap berjalan lancar dan menjalin kemitraan  dan kompak selalu.

Lebih lanjut Darwis Zendrato mengucapkan Selamat datang di kantor sekretariat DPP PEWAKI kepada  Bapak Drs.Sokhiatulo Laoli,MM  sebagai Dewan Pembina DPP PEWAKI yang juga menjadi Calon Legislatip DPR RI  Daerah Pemilihan Sumatera Utara II.

Untuk Tahun 2024 ini kesepatan kita untuk menyatukan suara  menjadikan Ono Niha (Putra Nias-red)  sebagai Perwakilan di Senayan sana, apa lagi  Bapak Drs.Sokhiatulo Laoli,MM  sebagai Orang Tua kita  di Dewan Pembina DPP PEWAKI  pungkas  Bung Darwis.

Dewan Pembina DPP PEWAKI, Drs.Sokhiatulo Laoli,MM  dalam arahannya mengucapkan Puji Syukur Kehadirat  Tuhan Yang Maha Esa dimana hari ini  kita melaksanakan  acara Khusus Pertemuan DPP PEWAKI  dan sekaligus secara Formal penyerahan SK DPP PEWAKI yang baru saja disaksikan bersama.

“Hal ini sudah lama kita rencanakan  namun sudah sekian bulan baru hari ini terlaksana dengan baik dan penuh khidmat”.

Awalnya PEWAKI ini  saya tidak tahu  namun karena tiba-tiba ada yang datang  kepada saya di Jakarta dan sudah mengusulkan pengurusan administrasi di Derjen Menkumham RI, sehingga SK Menkumham RI sudah turun pada  awal tahun 2023 lalu.

Rupanya PEWAKI adalah kumpulan beberapa Media  yang bergabung di dalam satu wadah dengan sebutan Dewan Pimpinan Pusat  Perhimpunan Wartawan Pejuang Anti Korupsi Dan Kriminalitas Indonesia atau dengan sebutan  DPP PEWAKI.

Pada hal saya bukan profesi dari Media namun karena tujuan baik, saya diminta sebagai Dewan Pembina sehingga saya hadir pada hari ini, tentu merupakan sebagai tantangan dan tanggungjawab bagi Pengurus DPP PEWAKI.

Saya berharap kepada pengurus  mulai dari Ketua Umum DPP PEWAKI  dan jajarannya dapat memahami peranan tugas dan tanggungjawab, dimana PEWAKI ini langsung SK dari Ditjend Hukum Umum Administrasi  Kemenkumham RI No. AHU:0001358.AH.01.07. Tahun 2023.

Namanya media bisa berjalan secara personal dan bisa berjalan secara wadah PEWAKI, namun tetap menjaga nama baik Lembaga PEWAKI dimana yang diutamakan adalah Kerjasama yang baik dan Kepentingan Lebaga PEWAKI.

Oleh sebab itu saya berpesan kepada semua Pengurus DPP PEWAKI agar menjaga Lembaga Perhimpunan Wartawan Pejuang Anti Korupsi Dan Kriminalitas Indonesia (PEWAKI) dengan baik.

Terkait Perjuangan Caleg DPRD RI  ini adalah Perjuangan Kita bersama , justru saya ada di Lembaga itu, Perjuangan saya adalah Perjuangan kita semua tanpa saya ajak sudah pasti ikut untuk mendukung mewakili Ono Niha di Senayan sana.

Saya bercita-cita di sisa umur saya ini, saya mau mengabdikan diri untuk mewakili aspirasi-aspirasi Ono Niha di Senayan sana harap Sokhiatulo Laoli kepada Pengurus DPP PEWAKI.  (Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button