Tak Berkategori
Trending

Gusmal Resmikan Masjid Yang Ke-3 Di Nagari Koto Gadang Guguk

Pengguntingan pita peresmian Masjid Baabul Jannah di Nagari Koto Gadang Guguk oleh Bupati Solok H Gusmal

Jumat 23 Oktober 2020 

Kab. Solok–suaraindependent.id– Bertempat di Nagari Koto Gadang Guguk Kec. Gunung Talang Kab. Solok, Bupati Solok H Gusmal kembali meresmikan Masjid yang ke-3 di Nagari tersebut yakni Masjid Baabul Jannah, Jumat (23/10)

Hadir pada peresmian tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Ketua TP PKK kab Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Ka Kankemenag Drs. H.Alizar Chan, Asisten Ekbangkesra Medison, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kab Solok, Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag kesra Ahpi Gusta Tusri, Camat Gunung Talang beserta Muspika, Walianagri Koto Gadang Guguak Charles Camra.

Pengurus Masjid  Fadly Novebriko dalam laporannya mengatakan awal nya masjid ini merupakan sebuah mushalla/ surau, seiring berjalannya waktu sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kemudian berubah menjadi sebuah masjid sesaui dengan surat keputusan Bupati Solok.

Selain itu, kami atas nama masyarakat Koto Gadang Guguak juga mengucapkan terima kasih atas bantuan 1000 bibit ikan dari Dimas Perikanan yang akan dilepaskan dikolam di samping masjid kita ini.

Pelepasan bibit ikan di kolam masjid Baabul Jannah

Harapan kami, mari kita bersama mendukung dan meramaikan masjid ini, kedepannya kita akan melakukan pengajian rutin khususnya tiap subuh minimal 1 kali seminggu, tuturnya.

Wali Nagari kyoto Gadang Guguak Charles camra mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat, sehingga terlaksana nya acara kita pada hari ini,

Kami berharap dengan diresmikannya masjid ini semakin menambah semangat kita dalam beribadah ke masjid, selain itu kami berharap para pemuda kita dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan keagamaan, terangnya.

Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan pada hari ini saya kembali teringat masa kecil dahulu, dimana saya sering sholat disini, masjid ini merupakan satu satunya masjid di Koto Gadang Guguak pada waktu itu,

Masjid ini berdiri diatas tanah suku supanjang, dan saat ini sudah diserahkan kepada pengurus masjid, saya ingin masjid ini dibangun kembali yang baru, saat ini Babbul jannah menjadi masjid yang ke 3 di Koto Gadang Guguak,

Masjid saat ini sudah menjadi multifungsi, tidak hanya menjadi tempat beribadah saja tetapi sudah manjadi tempat bermusyawarah dan mufakat bagi masyarakat, saya berharap dengan peresmian masjid ini betul-betul dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan ibadah, papar Gusmal.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok memberikan sumbangan untuk Masjid secara pribadi 4 buah tiang masjid. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button