Peristiwa

SI JAGO MERAH HANGUSKAN 9 RUMAH DAN RUKO DI GUNUNGSITOLI

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Kejadian kebakaran menghanguskan Rumah dan Ruko pada Hari Jum’at sekitar Pukul 17.30 Wib di Jalan Gomo dan Jalan Sirao Kel. Pasar Kec  Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Jum’at Sore (23/07/2021).

Kebakaran tersebut menghanguskan 9 (Sembilan) Rumah dan Ruko yang berada di Jalan Gomo dan Jalan Sirao Kelurahan Pasar Kecamatan  Gunungsitoli Kota Gunungsitoli namun dalam peristiwa itu tidak ada Korban luka maupun Korban Jiwa hanya Korban Materil dan Harta benda, diperkiran sementara kerugian Materi akibat kebakaran tersebut sekitar Rp.250.000.000.- (Dua ratus lima puluh juta rupiah).

Pihak Personil Polres Nias yang turun di TKP yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP J.R. Silalahi Selaku Perwira Pengawas, bersama – sama dengan Personil Kodim 0213/Nias, Personil Damkar Kota Gunungsitoli, BPBD Kota Gunungsitoli dan dibantu oleh Warga masyarakat berusaha memadamkan api dan menyelematkan barang-barang pemilik rumah dan ruko, dengan segala upaya yang dilakukan sehingga pada pukul 19.00 Wib api berhasil dipadamkan.

Menurut keterangan Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan melalui Ps. Paur Subbag Humas AIPTU Yadsen F. Hulu,  bahwa dugaan sementara sumber api berasal dari Arus Pendek/Korsleting Listrik yang berasal dari salah satu kamar Rumah korban, sehingga api membesar cepat karena sebagian material bagunan terbuat dari kayu dan menjalar kerumah dan ruko lainnya, namun demikian kami dari Polres Nias selanjutnya masih akan melakukan upaya Penyelidikan atas kejadian kebakaran tersebut, pungkasnya mengakhiri. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button