POLRES TASIKMALAYA KOTA

Siaga Bencana, Polres Tasikmalaya Kota Dirikan Posko Dan Cek Kesiapan Perlengkapan SAR Sat Sabhara

TASKOT, suaraindependentnews.id – Kesiapan menghadapi bencana saat memasuki musim penghujan, Polres Tasikmalaya Kota mendirikan Posko Siaga Bencana dan cek perlengkapan  SAR (Search and Rescue) di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Senin (12/9/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya telah mendirikan Posko Bencana dan melakukan  pengecekan perlengkapan SAR sebagai bentuk kesiapan jajarannya dalam menghadapi bencana alam yang diakibatkan curah hujan tinggi.

“Saat ini memasuki musim penghujan, kami tingkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam dengan mendirikan Posko dan Pesonel serta perlengkapan SAR lengkap”, ungkapnya.

Kemudian, Kapolres berpesan agar melakukan koordinasi dengan Pemda dan TNI dalam penanganan penanggulangan bencana di wilayah.

Selanjutnya, personel SAR Sat Sabhara memeriksa kesiapan beberapa peralatan diantaranya Chainsaw, perahu karet, tenda, genset, rompi keselamatan dan lain lain, yang sering diperlukan saat terjadi bencana alam.

Sementara itu, Kasat Sabhara AKP Sunarto mengatakan bahwa sebanyak 25 personil dan peralatan sudah siap bila sewaktu waktu dibutuhkan.

“Kami sudah lakukan pengecekan peralatan, semuanya sudah siap,  termasuk personel yang disiagakan”, tambahnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button