OLAHRAGA

Siap Adu Banteng, PS Singkarak Optimis Kalahkan PS Lembah Gumanti Rebutkan Posisi Runner Up

Jumat, 11 November 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Dengan perolehan poin penuh (6 poin) di dua kali laga pada ajang tournament Bupati Solok Cup tahun 2022, Kesebelan Kecamatan Gunung Talang sudah dipastikan menjadi juara di klasemen grup A. Untuk laga ketiga besok, Sabtu (12/11), apapun hasilnya, posisi juara grup tidak akan berubah.

Pada laga ketiga nanti di GOR batu Batupang, Koto Baru, Kec. Kubung, PS Gunung Talang akan berhadapan dengan PS Lembang Jaya, yang mana PS Lembang Jaya belum memperoleh poin sama sekali

Untuk memperebutkan posisi Runner Up atau posisi kedua mendampingi PS Kecamatan Gunung Talang, PS X Koto Singkarak dan PS Lembah Gumanti akan bersaing cukup ketat, pasalnya kedua kesebelasan ini memiliki poin imbang, yakni 3 poin.

Pada pertandingan kedua antara Kecamatan X Koto Singkarak dan Gunung Talang pada Kamis sore (10/11), Gunung Talang unggul telak 4-0 atas Singkarak. Dan Gunung Talang memimpin klasemen Grup A dengan 6 poin dari hasil dua kali menang.

Sementara Singkarak dan Lembah Gumanti sama-sama meraih poin 3 dari hasil Satu kali menang dan satu kali kalah. Juru kunci pada grup A yakni Lembang Jaya, karena dari dua kali main, keduanya kalah, masing-masing dari Gunung Talang dan Singkarak.

Artinya di grup A ini, pada pertandingan terakhir Singkarak dan Lembah Gumanti akan saling main habis-habisan atau hidup mati untuk mendampingi Gunung Talang agar bisa lolis dari Grup A. Kalau main imbang, maka Singkarak akan tersingkir karena kalah selisih gol dari Lembah Gumanti.

Kalau Kecamatan X Koto Singkarak ingin lolos dari Grup A, maka mereka harus menang dari Lembah Gumanti, minimal 1-0,” terang Ketua Panitia Pelaksana Bupati Cup 2022, Sofriwandy NR.

Pertandingan antara Singkarak dan Lembah Gumanti ini akan digelar Senin tanggal 14 November 2022 pukul 16.00 WIB di GOR Batu Batupang.

Untuk Grup B, Kecamatan Danau Kembar dan Pantai Cermin sudah lebih dulu lolos melaju ke perempat final.

Sedangkan untuk Grup C, Kecamatan X Koto Diatas dan Kubung masih memimpin klasemen masing-masing dengan meraih poin 3 dari hasil 1 kali main. Kecamatan X Koto Diatas unggul selisih gol dari Kubung dan baru akan main kedua pada Jum’at tanggal 11 November 2022.

Untuk Grup D, Kecamatan Junjung Sirih dan Payung Sekaki menjadi Juara dan runner up grup dan maju ke babak perempat final.

Rencananya babak perempat final akan digulirkan pada hari Kamis tanggal 17 November 2022, usai babak penyisihan Grup A dan Grup C.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda, saat dihubungi media ini optimis Singkarak bisa lolos dari Grup A dan lolos ke perempat finak. “Singkarak bisa lolos, asal bisa menumbangkan Lembah Gumanti di pertandingan penentu,” ucap H. Epyardi Ada sambil berkelakar. ([email protected])

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button