Tak Berkategori
Trending

Sikap TNI Dalam Politik Praktis: Kodim 0612/Tasikmalaya Menggelar Pembinaan Netralitas Bagi TNI Dan Keluarga Besarnya

Tasikamalaya,newssuaraindependent.id- Pesta Demokrasi Pilkada Serentak memilih Bupati dan Wakil Bupati Kab. Tasikmalaya akan dilaksanakan di tahun 2020 ini.

Kodim 0612/Tasikmalaya yang ada dalam wilayah hukum Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya wajib kiranya memberikan pembinaan tentang “Netralitas TNI” dalam perhelatan Politik tersebut.

Bertempat di Aula Makodim 0612/Tsm, pada Jumat (13/3/ 2020) Kodim 0612/Tsm menggelar kegiatan pembinaan Netralitas TNI dalam menjelang Pilkada T.A 2020.

Acara dibuka langsung Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Chandra Suhendra yang diikuti oleh 100 Orang Peserta, terdiri dari unsur TNI yang berada dijajaran wilayah Kodim 0612/Tsm, ASN TNI serta Keluarga Besar TNI (PPM & FKPPI).

Dalam sambutan singkatnya Kasdim selaku Komando Kewilayahan mengajak kepada seluruh komponen TNI yang ada di wilayah Kodim 0612/Tsm beliau menegaskan,”mari kita bersama sama menjalankan Netralitas TNI dan bersama sama mesukseskan pesta Demokrasi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ini,” ujarnya.

“Bagi anggota ASN dan keluarga besar TNI (FKPPI & PPM) tetap tidak akan kehilangan hak suaranya,”tambah Mayor Candra.

Pembinaan ini merupakan program komando atas, setiap menghadapi Demokrasi Pilkada maupun pesta Demokrasi lainnya TNI tetap harus bersikap Netral, itu tertuang dalam buku komando.

Bahkan TNI harus hati-hati dalam hal apapun jangan terjebak, seperti menggunakan kendaran ikut dalam iring iringan kampanye atau menggunakan Media Sosial meng-Upload kata-kata atau gambar yang berbau Pilitik, pungkas Kasdim.(Yat’S Kabiro Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button